Thursday, August 1, 2013

[review] Explicit Love Story by Lee Sae In

Explicit Love Story
Lee Sae In





Han Lee Seon, cewek 24 tahun yang terlambat masuk kuliah karena keadaan ekonominya gabung di klub Movie Nest. Buat orang yang mengenalnya, Lee Seon ini dikenal ahli soal tips and trik making love, padahal dia masih virgin. Semuanya karena Lee Seon suka baca majalah atau buku dewasa sejak kecil. Meski vulgar dan biasa-biasa aja, Lee Seon ini sering dimintai nasihat sama teman-temannya, pintar, baik hati, dan diam-diam dianggap jadi calon menantu idaman.
Di suatu meeting—sejenis acara perjodohan gitu—karena ingin nyelametin temennya, Seoun Ju, yang polos, lugu, dan lagi dimainin cowok-cowok karena nomor handphonenya 6969, Lee Seon menjabarkan keterkaitan antara panjang telapak tangan dengan panjang itu-nya cowok di depan umum. Kejadian ini sampai ke klub Movie Nest dan dia dibilang sebagai penerus senior yang disebut-sebut sebagai Ma Gyo Ju—tokoh Cassanova-nya Korea—yang terkenal playboy dan ciumannya jago banget.
Ternyata, Ma Gyo Ju itu adalah Ma Gyu Jin yang datang pas meeting, hihihi.
Enggak cukup sampai di sana, ketika Lee Seon datang ke klub dan ada dua junior cowok lagi nonton. Junior itu meninggalkan ruangan klub dan Lee Seon lanjut nonton. Akhirnya dia tahu itu sejenis film X-rated. Semakin menambah kesialannya, film itu macet di tengah-tengah dan satu-satunya cara buat matiin tv dengan mencabut colokan di belakangnya. Enggak disangka-sangka Gyu Jin datang.
Selanjutnya, Gyu Jin melakukan aksi PDKT kocak dan pacaran sama Lee Seon.
Sesuai judulnya, isi cerita ini memang eksplisit banget. Mulai dari posisi, penyebutan anggota tubuh, tips, dan semua-semuanya. Tapi, semuanya disampaikan dengan kocak, khas Drama Korea. Adegan-adegannya lucu dan bikin ngakak. Ya, tipikal drama Korea-lah di mana cowoknya ganteng banget bak Adonis dan ceweknya biasa aja cenderung bodoh.
Enggak ada konflik yang cukup berasa selain perjalanan Lee Seon dan Gyu Jin untuk having sex pertama kali yang sering gagal karena kejadian lucu. Karakteristiknya cukup kuat. Chemistry Lee Seon – Gyu Jin ini unyu banget, tipikal drama Korea bangetlah. Begitu juga tokoh pendamping yang sifatnya unik-unik.
Ternyata penulisnya ini yang nulis Personal Taste yang dimainin Lee Min Ho dan lucu juga.
Mau curhat dikit. Ada yang nanya kenapa gue mau baca padahal gue anti Korea. Geez! Gue enggak anti Korea kali. Gini-gini gue suka Endless Love apalagi Stairway to Heaven. Selama drama ini dimainin oleh aktor Korea, gue suka. Full House, Boys Before Flower, Coffee Prince, Style itu gue suka. Gue cuma enggak suka sama cowok cantik yang joget di panggung, haha.
Balik lagi ke buku ini, ceritanya lumayan menghibur untuk waktu senggang. Meski sempat bikin panas dingin juga, sih, hehe. Adegan yang paling gue suka waktu Gyu Jin berdiri di pinggir jalan dengan jari membentuk love di atas kepala sambil melihat bus yang membawa Lee Seon pergi. Aw…
Tapi, ini novel kayaknya enggak bakal difilmin, deh. Skinship di mana-mana, bo.
Gue direkomendasiin buku ini sama mbak Yuska. Ada satu yang bikin gue related sama buku ini dan mutusin mau baca. Gue hampir mirip dengan Lee Seon. Virgin baby yang kecemplung baca Cosmo dan Harlequin sejak SMP, hehe. Masih ingat, kok, gue waktu salah beli buku kelas 1 SMP. Ternyata itu Harlequin. Gue sampai buang itu buku karena takut dibaca nyokap, haha—ternyata dulu gue polos. Sebenarnya gue enggak sevulgar Lee Seon. Semua gara-gara teman gue yang terlanjur melekatkan gelar itu. Padahal, kan, gue baca Cosmo demi tugas akhir yang bikin majalah *alasan*. Intinya, enggak selamanya yang lo lihat itu benar. Kayak Lee Seon yang vulgar tapi masih virgin. Ciuman aja baru pas pacaran sama Gyu Jin.
Soal terjemahan, not badlah. Cukup mengalir meski penempatan tanda baca masih amburadul dan typo lumayan banyak. Gue pernah kapok baca terjemahan Korea karena pengalaman pertama gue, Shock, yang diterbitin penerbit lain terjemahannya enggak banget. Ini juga buku Penerbit Haru pertama yang gue baca dan hasilnya lumayanlah. Mungkin, kalau mau baca terjemahan Korea lagi, gue ngelirik Haru aja.
Selama baca, dan karena pengetahuan gue sama artis Korea yang enggak seberapa, gue ngebayangin Ma Gyu Jin ini diperanin sama… eng ing eng… Lee Min Ho. Gue suka aktingnya dan cocok jadi playboy ganteng yang sinis, kocak, dan unyu.

Sedangkan Han Lee Seon diperanin sama Yoon Eun Hae ajalah. Gue udah suka sama dia sejak di Coffee prince. Bodoh-bodohnya dapet, hihi.


0 komentar:

Post a Comment