Review + Giveaway Novel You Are My Moon

You Are My Moon
Rompaeng




What would you do if super duper handsome, rich, kind, and from a aristochrat family ask you to be his bodyguard? All you have to is to make sure that no one woman being close to him.
That what happened to Darika.
Darika hanya cewek biasa dan berasal dari keluarga miskin. Ayahnya meninggalkannya sejak bayi sehingga Darika pun tinggal bersama kakek dan ibunya. Mereka tinggal di kuil karena kakek Darika bertugas sebagai pengurus kuil. Rumah mereka terbuat dari peti mati. Untuk bisa makan, mereka harus berusaha ekstra keras. Karena sang ayahnya juga, Darika bersumpah enggak akan menikah. Kecuali karena uang, itu alasan Darika.
Di sisi lain ada Juntharakan Navarat, an eligible bachelor yang baru saja pulang ke Bangkok setelah selama ini tinggal di Amerika. Baru saja datang, Juntharakan sudah bikin heboh. Soalnya, dia cakep parah, seksi, tajir mampus, dan apapun itu yang dibutuhkan dari daftar cowok idaman, Juntharakan memiliki semuanya.
Nasib mereka bertemu ketika Darika menjaga kondominium milik temannya, Puttan, yang ternyata bertetangga dengan Juntharakan. Bagi Juntharakan, Darika adalah sosok cewek yang paling tepat untuk menjadi sekretaris slash bodyguard dia. Tugas Darika cuma satu, mengusir cewek-cewek yang mendekati Juntharakan kayak lebah mengerubungi bunga.
Terutama satu cewek, Pitchaya, yang udah ngejar-ngejar Juntharakan sejak masih di Amerika dan akhirnya end up menikah dengan Jakkapat, sepupu Juntharakan yang lemah jantung. Namun, di tengah tugasnya, lama-lama Darika merasakan munculnya benih-benih cinta kepada Juntharakan.
Pertanyaanya, mungkin enggak Juntharakan-si-sempurna bisa naksir dirinya yang miskin dan hanya anak seorang pengurus kuil?
**

Salah satu bucketlist-ku adalah membaca buku dari negara asing non Inggris. Dengan begitu, kita bisa menyelami local culture daerah tersebut. Makanya, ketika Penerbit Haru menerima reviewer untuk salah satu novel terbaru mereka, aku tertarik. Simply because it’s from Thailand.
Hal pertama yang aku ingat adalah film romcom Thailand yang lucu. Jadi, aku udah punya ekspektasi itu tentang novel ini. Kenyataannya? Well, it’s a light book. Ceritanya ringan, khas romcom gitu, deh. Mungkin juga udah ketebak ending-nya kayak apa. Jalan ceritanya sendiri sebenarnya sudah banyak ditemukan di novel-novel lainnya, karena tema cewek dan cowok beda dunia saling jatuh cinta itu adalah tema klasik.
Namun, sisi menarik novel ini bukan di sana. Meski temanya klasik, kita tetap bisa menikmatinya. Aku suka tokoh Darika, cewek blak-blakan. Saking blak-blakannya, dia santai aja ngomong dia miskin di depan cowok yang dia suka. Enggak jaim sama sekali. Celetukan-celetukan to the point Darika ini jadi daya tarik utama novel ini. Darika digambarkan sangat sederhana, she’s like the girl next door yang bisa lo ajak temenan. Enggak ada jarak antara Darika dengan kita sebagai pembaca. Terjemahannya juga rapi, membuat karakter Darika benar-benar menonjol.
Juntharakan sendiri sebenarnya too good to be true. Terlalu too good to be true malah. Kadang naifnya juga bikin gemes. Kita bisa menangkap dia cakep dari celetukan enggak sadar orang-orang di sekitarnya yang seriiing banget bilang betapa tampannya dia. Sayang, hal itu enggak bikin gue naksir Jun. Hmm… selera sih, karena gue sukanya tipe rebel, he-he.
Selain tokoh utama, tokoh pendukung juga punya peran penting di sini. Terutama ibu Juntharakan, tokoh favoritku. Ibu-ibu kepo soal anaknya dan suka ikut campur, tapi enggak bikin gengges. Lucu malah melihat tindakan-tindakannya. Sayangnya, banyaknya tokoh pendukung di sini membuat agak susah konsentrasi. Seringkali bertanya-tanya, ini tadi yang mana ya? Dia siapa ya? Something like that. Ditambah nama-nama orang Thailand bikin lidah keseleo dan susah dibedain, mana yang cewek dan mana yang cowok. Akhirnya, berusaha buat nyuekin hal ini dan cukup mengingat tokoh penting saja.
Darika. Juntharakan. Pragyuydao. Juntharapanu. Pitchaya. Jakkapit. Viwat. Engfar.
Waduh, itu aja udah banyak, hahaha.
Membaca buku asing itu bikin asyik karena kita bisa sekalian belajar budaya. Begitu juga dengan You Are My Moon ini. Banyak istilah dalam Bahasa Thailand, terlebih sebutan untuk memanggil seseorang dan status sosial di masyarakat di buku ini. Jadi, lumayan untuk menambah pengetahuan.
Juga soal kebiasaan sehari-hari orang Thailand. Kalau suka menonton film atau drama, akan tahu kalau orang Thailand itu kekeluargaan banget. Doyan ngumpul satu keluarga besar. Gue inget banget waktu nonton We Got Married dan Victoria mengunjungi rumah Nichkhun di Thailand, itu satu keluarga besar Nichkhun ngumpul. Nah, di novel ini juga begitu. Ada banyak acara yang memungkinkan satu keluarga (sangat) besar ngumpul dan pesta. Makan-makan enak, dansa, dan karaoke.
Membaca novel ini lumayan untuk hiburan. Enggak butuh waktu banyak juga buat nyelesaiinnya karena emang ringan banget. Dan yang pasti, bikin kita pengin liburan ke Thailand trus ketemu Juntharakan. Eh…?

GIVEAWAY!!!
Ada yang mau novel You Are My Moon gratis? Aku dan Penerbit Haru lagi bagi-bagi novel ini, nih. Ada satu eksemplar novel You Are My Moon yang bisa kamu dapatkan. Caranya:
1. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar
“Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”
Sertakan kira-kira siapa cowok cakep yang meminta kamu jadi bodyguard itu di jawaban.
Contoh: Andai JB ‘GOT7’ minta aku jadi bodyguard dia, aku pasti akan senang banget. Aku rela nemenin dia latihan sampai subuh atau sekadar nemenin dia motret-motret gaje di sepanjang sungai Han atau bantuin dia milih-milih buku di toko buku. Pasti seru.
Something like that. Jangan takut jawabannya cheesy karena semakin cheesy semakin kece, he-he.
2. Twit dan mention gue + penerbit Haru di Twitter dengan format: Ada giveaway #YouAreMyMoon dari @iiphche dan @penerbitharu di blog ini. Ayo ikutan *insert link blog ini*
3. Giveaway diadakan dari tanggal 15 – 22 Oktober 2016. Pengumuman pemenang akan dilakukan di blog ini plus di Twitter.
4. Jawaban hanya diperbolehkan satu kali, tapi di twitter enggak terbatas.

Ditunggu partisipasinya dan siap-siap untuk menyelami kehidupan Darika di Bangkok.

Comments

  1. Twitter: @PrinceesAsuna

    Jawaban:

    Andai Lee min Hoo minta aq jadi bodyguarnya, (omg seandainya ini kenyataan) bakal lakuin apapun, nemeni seharian syuting film gk masalah hhhh,, nemeni dy kmanapun, mili'in baju, masakin klu perlu, hhh pasti seru.

    ReplyDelete
  2. Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: Andai Song Joong Ki minta saya jadi bodyguardnya saya akan melakukan apapun yg disuruhnya. Ngga bakal mengeluh meskipun susah atau lelah karena apapun bisa terbayar lunas dengan selalu berada di dekat dia. Pastinya saya akan sangat bahagia dan bersyukur akan hal itu. Saya bisa menemani dia kemanapun dan menjadi orang yg dipercaya untuk mendampinginya. Dan satu hal kalau bisa saya akan mencegah cewek2 lain yg mendekatinya๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  3. Twitter: Nifatih12

    Jawaban: Andai saja jika mas 'Sota Fukushi' minta aku jadi bodyguard-nya, maka aku tidak akan menolak; melindungi do'i dengan kekuatan penuh dari serangan para fans. Pun kalau mas Sota Fukushi mau minta aku jadi istri sah-nya, maka aku tidak akan menolak jugaaaaa >.< kyaaaaahahaha

    ReplyDelete
  4. Twitter : @hensus91

    Andai Abang Ji Chang Wook minta aku jadi bodyguard dia, maka aku akan menerima dengan lapang dada, ikhlas lahir batin dan walaupun aku gak bisa bela diri, aku akan melakukan apa saja untuk bela dia. Aku akan rela menjadi body protectornya dari serangan fans fanatik maupun haters jahat. Aku iklas mengikuti kemanapun dia pergi dan apa pun kegiatannya tanpa mengeluh. Karena aku yakin saat itu terjadi yang kurasakan adalah mimpi jadi nyata bisa menatapnya secara langsung, menyentuhnya bahkan bicara padanya. Jadi, saat mimpi jadi nyata, tidak akan ada hal susah untuk dilakukan. #lupakandulubedabahasa #anggapbisabahasakorea :D

    Demikian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. Seandainya Zayn Malik memintaku jadi bodyguard, aduuuh yaampun gak kebayang. Aku bakal buat jadwal untuk nyukur tipis jenggotnya dia, dua hari sekali. wuiihhh dengan lembut dan perlahan aku cukur, biar bisa lebih lama natap wajah dia. Aduh yaampun baper. Aku bakal bangunin dia setiap pagi, bukain gorden apartemennya, pelan-pelan berbisik memintanya bangun. Aduh romantisnya macam suami aja dah haha. bikinin dia teh, nyiapi sarapan yang enak banget, khas Indonesia. aku bakal perkenalkan nasi Padang deh ke dia. siapa tau dia bikin film dari nasi padang dan aku jadi pemeran wanita utamanya. aduh hayalan yaampuun. Udah deh ya gitu, kalo disuruh berandai ya banyak banget gak siap-siap ntar jawabanku panjang banget.

    Nama: Rezita Agnesia Siregar
    Akun Twitter: @agnesiarezita
    Domisili: Medan
    Linkshare: https://twitter.com/agnesiarezita/status/787222481463414784

    ReplyDelete
  6. Twitter: @Arthamarchia

    Pertanyaan: Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?

    Jawaban:

    Mmm.. cowok cakep ya? Andai aja oeang itu adalah: Chanyeol EXO yang tinggi, bisa nge-rap, bisa nyanyi, bisa bikin lagu, dan setiap bagian di wajahnya yang sempurna.. CY: 'Maukah kamu jadi bodyguardku?', Saya: 'J-j-j-jangankan bodyguard, istri aja langsung oke kok bang..' #maaf terlalu bersemangat# Oke, kalau abang CY minta aku jadi bodyguardnya, tanpa babibu tanpa pikir panjang tanpa bertapa tanpa tanya sama mbah dukun, saya akan langsung berkata YA. Nempel terus sama cowok ganteng itu rasanya.. wheew. Apalagi kalau misinya: menyingkirkan cewek2 yg berusaha ngedeketin Chanyeol. Setiap ada yg ngelirik CY langsung saya smackdown. Setiap ada yg ambil fotonya diem2 langsung saya jungkirbalikin biar tau rasa #eh?.. kalau perlu saya juga bisa kok nyanyiin nina bobo buat abang CY setiap mau tidur.. pokoknya kalo disuruh jadi bodyguardnya orang cakep saya langsung oke lah!

    Demikianlah jawaban saya atas giveaway ini, terima kasih untuk kak @iiphche dan @penerbitharu!

    ReplyDelete
  7. Twitter: @bety_19930114

    Seandainya Mario Maurer memintaku jadi bodyguardnya. Saya akan menjaga kemanapun dia pergi dengan buku death note di tanganku buat jaga-jaga kalau ada seseorang yang berani melukai atau menyentuhnya seujung kuku pun biar bisa langsung aku tulis. Kalau perlu, Mario Maurer nya aku laminating dan bawa pulang lalu disimpan buat kenang-kenangan dari Thailand๐Ÿ˜ #OverProtektifModeOn

    ReplyDelete
  8. Twitter: @wawha_cuza

    Oppa Song Joong-Ki minta aku jadi bodyguardnya? Aku langsung iyain, dan daftar les bela diri (tanpa bilang ke dia kalo aku ga bisa bela diri). Pokoknya harus bisa deket-deket dia. Kyaa, hahaha. Ntar kalo ada cewek yang deketin dia, wooppp, nggak bakal kuizin mereka menyentuh oppa-ku satu ini.

    ReplyDelete
  9. Twitter: @san_fairydevil

    “Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”

    Seandainya Yamazaki Kento minta aku jadi bodyguard aku langsung angguk-angguk gak jelas. Dalam sekejap kujabat tangannya dan bilang setuju. Setelah itu aku bakal ikut pelatihan karate, taekwondo, kung fu, pecak silat atau apapunlah yang penting bisa jadi pelindung buat dia. Badan Lebam, pegal, sakit, remuk, enggak masalah. Ngelihat dia ciuman, beradu acting mesra dengan banyak artis cewek, walaupun hati ini sakit dan hancur, aku ikhlas.. karena seorang bodyguard harus selalu berada di dekat orang yang dilindunginya. Seorang bodyguard selain harus melindungi orang lain, dia harus juga melindungi dirinya sendiri, terlebih hatinya.
    Kalo ada yang mau minta tanda tangan, harus lewat aku. Bisa lihat kesehariannya, lihat dia bangun sampai tidur lagi, lihat Yamaken tidur kyaaaaaa >_<


    ReplyDelete
  10. Twitter: @adit_adit

    “Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”

    Jika ada cowok ganteng yang meminta aku sebagai bodyguardnya, dia adalah Elon Musk. Aku akan ada di sampingnya pagi, siang, malam. Tujuh hari seminggu. Dari San Francisco ke New York. Dari Tokyo ke London. Dari Tesla headquarter ke markas SpaceX. Akan aku temani. Dia sedang berupaya mengubah dunia, mengirim manusia ke Mars, memberi masa depan yang seperti hanya angan-angan. Dan ketika dia melakukan itu, aku ingin melihat dengan mata kepala sendiri, aku ingin ada di sampingnya, mendampinginya... meski hanya sebagai bodyguard.

    ReplyDelete
  11. Twitter: @Larasta_

    “Seandainya ada cowok cakep minta
    kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”

    Aku mau aja sih, tapiii kalo cowoknya itu JB Got7, tapiii karena JB aku, udah diambil kak Ifnur, yaudah deh Aku jadi Bodyguard nya Yugyeom aja, biasku kedua. Jadi Bodyguard nya Yugyeom? Mana mungkin aku tolak? Bisa ngintilin Yugyeom terus, bisa deketin dia, bisa ngobrol bareng pula. Siapa tau hal-hal yang bermula dari sekecil interaksi itu bisa memunculkan benih benih cinta antara aku dan yugyeom hehe. Aku juga bisa ngejagain yugyeom dari para anti-fans, sasaeng fans, dan fans-fans yang kecentilan, kalo aku bertemu jenis fans seperti itu bakal aku pukulin sampai K.O! Aku gak akan ngebiarin mereka menyentuh Yugyeom, barang sehelai rambutpun! Terus aku rela deh ninggalin pekerjaan aku nanti demi jadi bodyguardnya Yugyeom, walaupun gak dibayar juga tetep rela. Yang penting bisa selalu ada di deket Yugyeom. Yugyeom itu bagaikan kekuatanku *ea* aku rela deh gak makan, gak tidur buat selalu ngejagain Yugyeom.

    ReplyDelete
  12. Akun Twitter: @dreravios



    Seandainya Shawn Mendes mau jadiin aku bodyguardnya yaa pasti lah aku nggak mau. Nggak mau nolak maksudnya wkwk.

    Bisa jadi bodyguard cowo yang di senengin mah pasti mau banget pake bangeeeeet! apalagi kalo dijadiin pendamping hidup hueheehe itu mah paling mau banget pake bangetzz wkwk.

    Oh ya kalo jadi Bodyguardnya Shawn kan pasti ngintilin dia kemana-mana ya? wkwk asiiik bisa se-hotel bisa satu pesawat, bisa selfie bareng, mandi bareng--- #ehh salah. ngebet banget gue haha.

    Dan sebagai bodyguard yang baik dan peduli pada Shawn, aku akan mengenyahkan para fangirl yang minta skinship alias meluk-meluk gitu. Sebelum kalian meluk my baby shawnie kalian udah gue pites sampe bonyok. Langkahin dulu mayat gue! ehh jangan gue belum mati, masih mau seneng-seneng sama Shawn haha:D

    ReplyDelete
  13. Twitter : @aneira_elf

    Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?

    seandainya Yesung 'Super Junior" meminta aku menjadi bodyguardnya aku bakalan pura-pura nolak sampe dia mohon-mohon sama aku. trus aku bakalan kasih persyaratan buat dia. ya paling persyaratannya gajinya harus 3x lipat trus semua pakaian aku harus dibeliin yang baru trus aku harus punya senjata lengkap biar nanti kalo ada apa-apa udah ada persediannya. wkwk. kalau dia gak mau ngabulin persyaratannya ya itu risiko dia intinya aku gak bakalan mau jadi bodyguardnya kalo dia gak ngabulin persyaratan aku. kalau di bisa ngabulin persyaratan yang aku kasih, jangankan suruh jadi bodyguardnya disuruh jadi istrinya juga aku mau haha.

    ReplyDelete
  14. Twitter : @raniwidiyansyah


    Seandainya bang Sehun minta aku jadi bodyguardnya, aku pasti langsung terima dalam sedetik tanpa mikir mikir lagi. Aku bakal lindungin dia dari semua sasaeng fansnya, antifansnya bahkan abang abangnya di EXO yang suka bully dia (walalupun bang Sehun yang sebenernya suka bully), aku bakal lindungin dia dengan segenap jiwaku walaupun nyawa taruhannya (soalnya itu tugas bodyguard), aku bakal ngebuat supaya bang Sehun tak tersentuh oleh siapapun yang berniat jahat, aku juga bakal dengan senang hati ngikutin dia kemanapun, nempel kaya lem, ngikutin kaya buntut, toh itu sah, aku kan bodyguardnya, aku juga bakal ngingetin dia makan di sela-sela kesibukannya supaya dia nggak sakit, ngingetin dia supaya minum vitamin biar tetap fit dan ngingetin dia untuk minum yang banyak supaya tetap sehat. Oh, ngga lupa juga ngingetin dia buat tetep inget sama aku. (:

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Seandainya Ji Chang Wook memilih jadi my bodyguard ketimbang Yoona SNSD, aku bakal syukuran nasi kuning lalu di bagiin ke tetangga, haha

    Nama: Rinita
    Twitter: @rinitavyy

    ReplyDelete
  17. t: @MrsSiallagan
    J: Seandainya Ryan Gosling meminta saya menjadi body guardnya, tentu saja sama mau. Menemani kesehariannya syuting film action, menjaganya dari paparazzi, dan menemaninya naik balon udara dan barbeque di taman rumah. Terus kita party kecil-kecilan sambil main gitar dan nyanyi bareng ditemani beberapa sampanye. :)

    ReplyDelete
  18. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/787659320179646465?p=v


    “Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”


    Andai Chris Evans minta aku jadi bodyguard dia, aku bakalan langsung iya-in apa pun resikonya. Walaupun harus kena getok, damprat atau gamparan para fans wanitanya yang bejibun, aku jabanin. Ga sebanding sama berkah yang aku dapet setiap hari pastinya, dapet lirikan matanya aja udah klepek-klepek apalagi ditambah senyuman manisnya, wah aku padamu bang. Mau kemana pun aku anterin, beli buku, nge-gym, nonton ke bioskop, shooting, beliin pulsa atau anterin ke toilet sekalipun aku rela. Ah, aa Captain America I'm yours dah.

    ReplyDelete
  19. Nama: Christina
    Twitter: @chrstna_a
    Link: https://twitter.com/chrstna_a/status/787856381114101761

    Kalo aku jadi bodyguardnya L INFINITE / Taeyong NCT aku pasti bakal seneng banget. Bisa" jadi alay lebay juga wkwk.
    Aku bakalan ngatur jadwalku sebaik"nya, kalo bisa juga dijadwal dengan idolaku lebih banyak waktunya. Aku juga bakalan jadi bodyguard yg baik dong (kayak jagain dia biar gak tersentuh sama fans, ngatur jalan biar dia gak desek"an/sempit"an, jagain dia dari antifans / sasaengfans) and kalo bisa sampe bikin fangirl"nya iri sama aku *loh. Gak itu doang, IG, twitter, facebook, snapchat, bbm, akun yang lain bakal aku penuhin sama foto mereka. Dimana mereka berada, aku ambilin tuh foto" candidnya. Aku bakal ngajak mereka selfie terus kalo mereka lagi ada waktu luang / senggang haha. Pokoknya bakal penuhin galery HP sama foto candid mereka / foto selfie kita haha.
    Terus aku gak bakalan ninggain dia sendiri, mau dia ke ruang ganti baju/toilet/makan bakalan aku tungguin terus sampe bener" malem & jadwal mereka kosong.
    Kalo pun aku disuruh nganterin mereka sampe dorm, aku bakal rela banget dah meskipun udah capek banget. Atau pagi" disuruh stay di dorm aku rela deh wkwk.

    ReplyDelete
  20. Twitter: @Aim_La27

    Andai soong jong ki minta aku jadi bodyguardnya. Waah.. Gak kebayang ya gimana senengnya aku. Mungkin akan ada persiapan-persiapan khusus sebelum meluncur ke sana. Mungkin juga aku akan perawatan 24 jam + manypady sebelum berangkat jadi bodyguarnya. Karna aku di minta jadi bodyguardnya. Aku juga akan rela berjam-jam mencari jurus-jurus jitu untuk membabat habis musuh + belajar melindungi kapten soong jong ki untuk menerobos keluar dari kerumunan fans-fansnya. Tak lupa juga, aku juga akan mrnyusun rencana khusus untuk bisa mendekati hati kapten soong jong ki yang cool ini. Kali aja jodoh kan?? Bener sih jodoh di tangan Tuhan tapi usahanya penting juga dong.. Hihi.. Hidup Kapten soong jong ki :)

    ReplyDelete
  21. Twitter: @She_Spica

    Andai Yesung Super Junior minta aku jadi bodyguardnya, aku mau syukuran 7 hari 7 malam, mandi kembang biar wangi, narik organ tunggal di kampung halaman, sampai ngadain sunatan masal buat anak2 ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Buat bang Yesung, saya rela korban diri di desek2 fans fanatik, di dorong smpe kejungkel, rambut ditarik smpe botak, atau badan ringkes gegara dicubit2. Apapun buatmu bang Yesung... aku rela berjaga 24 jam demi keselamatanmu, monitoring kamu lewat CCTV, dan brsyukur berkali2 atas kesempatan luar biasa mnjadi bodyguardmu ini. Syukur2 diajak selfie juga sama king of selfie kaya kamyuuuuu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  22. @emmanoer22

    seandainya aku di minta jadi bodyguard sehari Daehan Minguk Manse, aku mau bangettttttt ketemu dan menjaga anak-anak ini, menemani mereka main dan menjaga mereka tetap aman dari bahaya, misalkan penculik atau hilang. Aku beneran bakal sayang banget sama mereka dalam sehari itu. Dan bakal mengawasi mereka dengan seksama walaupun capek pastinya tapi bakal berusaha banget aku deh, agar mereka juga punya kenangan menyenangkan juga denganku.

    ReplyDelete
  23. “Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”

    Seandainya Fatih Seferagic minta aku jadi bodyguardnya bakal langsung aku terima. Apa aja dilakuin. Buatin dia makan, ngingetin dia makan, jadwal ngaji, rekaman, ceramah atau jadi imam masjid. Bersyukur banget aku bisa jadi bodyguardnya. Kenapa? Karena aku bisa dengerin terus suara merdu saat dia mengaji, aku bisa ikut jadi makmumnya ketika dia jadi imam di suatu masjid, ilmu agamaku juga bisa bertambah luas ketika aku mendengarnya berceramah. Aku bisa belajar banyak dan hafalan surat ku pun bisa bertambah. Alhamdulillah banget deh. Hehee... #jadi bodyguard sehidup semati selamanya juga boleh *ehh ��������


    @Safaira01

    ReplyDelete
  24. Andai Reza Rahardian minta aku jadi bodyguardnya, pasti bakalan aku langsung terima deh. Pasti seru banget bisa tiap saat ada di samping dia, nemenin syuting, mendampingi dia dalam setiap perjalanan, dan menjaga dia di segala situasi. Wuah...udah berasa seperti kekasihnya deh hueheheheee

    Twitter: @nunaalia

    ReplyDelete
  25. Twitter : @nandia_ann

    Q : Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?
    A : Seandainya cowok seganteng Dennis Oh minta aku jadi bodyguardnya, aku pasti gak bakalan nolak. Mau gak bisa beladiri pun aku rela kok belajar beladiri gitu supaya bisa jadi bodyguard si tampan ini. Bisa nemenin ke mana pun dia pergi, jagain dia di mana pun dan kapapun, aku rela deh. Jangan sampai deh cowok sekece itu ada yang gangguin bahkan bahayain dia. Adek gak rela bang, biar adek aja yang ngelindungin abang. Tapi sebagai gantinya Bang Dennis berusaha mencintai adek yak.. Eaaahhh.. aku rela deh jadi bodyguard dia selamanya..syukur-syukur nanti naik status jadi pasangan dia,hihihi...

    Maafkan jawaban absurd ini. pesona Dennis Oh selalu berhasil bikin pikiranku ke mana-mana..
    Btw, makasih ya kak udah ngadain GA ini. Sukses terus kak..
    Semoga adek berjodoh sama Dennis Oh, eh.. berjodoh sama Novel You Are My Moon ini.. XD

    ReplyDelete
  26. tw: @anaindriyani
    sumpah membaca pertanyaan ini bikin ngakak. apalagi lihat contoh jawabannya.

    “Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”

    ehm dengan berbagai pertimbangan (multifandom) aku milih Super Junior Eunhyuk aja deh.
    kalau jadi bodyguardnya dia aku pergi ke dokter dulu deh. buat minta resep agar nggak gampang jantungan sama obat anti pegel. gimana coba nggak jantungan soalnya idolnya ada di depan matanya terus. apalagi 24/7 hari. haduuh. bukannya dia yang aku jagain tapi justru aku yang harus di jagain kalau sampai pingsan. sama obat pegel, nah ini untuk menjaga agar pipinya ga pegel cz senyum terus. Liat oppa senyum ikut senyum, liat oppa ketawa ikut ketawa, bahkan liat oppa nyupil pun ikut senyum2 sampai pipinya pegel deh. hahaha

    malah jadi curhat!

    ReplyDelete
  27. @sitasiska95

    Seandainya ONEW SHINEE minta aku jadi bodyguardnya aku nggak akan nolak. Kali aja kan dia juga nanti akan minta aku untuk jadi bodyguard hatinya hihi
    Aku sukaaaaa banget sama ONEW. Dia loveable dan suaranya juga missable

    ReplyDelete
  28. Seandainya Nickhun 2PM minta aku jadi bodyguard-nya, aku rasa aku udah menginjak seperempatnya surga. Hahaha. Akan kuterima dengan senang hatiiiiii.

    Prince Thailand ini kan jago main badminton. Aku nggak masalah sih kalau dia mau sekalian ajak aku jadi sparing partner-nya tiap ngajak latihan badminton. Main sampe aku gempor juga nggak apa-apa, aku ikhlas beneran. Asalkan bayarannya sesuai hehehehe. Siapa tahu ntar karena sering ngiringin dia sebagai bodyguard ke mana-mana, akhirnya ikutan dilirik jadi ambassador yonex bareng dia, buat photoshoot doang juga nggak apa-apa :p

    Keuntungan jadi bodyguard seorang artis secakep nickhun itu nggak cuma pemandangan indah karena punya bos ganteng, tapi bisa sekalian cuci mata buat ngecengin artis lainnya. Nggak yakin sih bakal merasa bosen sama cowok sekece nickhun, tapi kalo pun bosen ya bisa berpaling mandangin junho atau wooyoung atau chansung. Mwehehee. Eh, iya sekalian ngecengin Lee Yong Dae, pemain badminton korea yang sangat digilai banyak wece-wece di seluruh penjuru dunia. LYD kan temenan baek sama nickhun. Nyamperin Jae Day6 juga bisa, dese juga jago badmintonnya. Bisa lah ngajak main bareng kapan-kapan.

    Aaaahhh dunia.... aku bisa dikelilingi cowok-cowok tampan, jago olahraga pula.... (สƒฦช˘๏ปฌ˘)

    @murniaya

    ReplyDelete
  29. @RhenyRahmat

    Andai D.O EXO meminta aku jadi bodyguardnya aku gak bakalan nolak๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ. OMG seorang D.O minta aku jagain dia๐Ÿ˜ฑ #SemogaGakPingsanDuluan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ jangankan jagain badan kamu Bang, jagain Hati kamupun aku rela Baaangg๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜. Aku bisa deket2 kamu, apalagi kali kamu di kerubutin fans aku jadi bisa lindungin kamu sambil meluk2๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #KesempatanDikit. Trus aku bisa foto sama kamu, nonton langsung konser kamu tanpa bayar, liat kamu tiap hari, jdi budak kamupun rela aku Bangg๐Ÿ˜…#IniBerlebihanBanget. Mungkin setelah kebersamaan kita berdua dpt menumbuhkan benih2 cinta itu Bang D.O๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Dan akhirnya kita saling jatuh cinta dan hidup bahagia selamanya. Semoga Jadi kenyataan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #IjinkanAkuBermimpi๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  30. Twitter: @MapleGyuu

    Andai Cho Kyuhyun nyuruh aku jadi bodyguard dia, aku bakalan jagain dia terutama dalam hal makan. Makannya harus teratur, sehat, minumnya juga harus yang sehat, istirahatnya sebisa mungkin cukup. Kalo banyak fans yang rusuh sama dia bakal aku omelin halus fansnya terus pelan asal selamat bawa Kyuhyun ke tempat yang lebih aman sambil kasih senyum ke dia terus nanyain keadaan dia >///< pokoknya sebisa mungkin ngelindungin dia tanpa harus menyakiti siapapun hoho XD

    ReplyDelete
  31. Twitter : @rainaanisa
    Andai gdragon minta aku buat jadi bodyguardnya? Speechless aku ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ade rela deh bang belajar terus tentang fashion supaya bisa milihin baju yang swag abiss *eh ini jadi bodyguard apa fashion stylist yakk -__- hehehe. secara GD oppa kan fashionista so sebagai bodyguard yang baik dan menyukai dia ๐Ÿ˜ aku harus selalu standby seperti hatiku padanya yang standby terus 24 jam *emng klinik apa -_- hahaha pokonya oppa doain hayati ini ya supaya bisa dapet giveway dan tentunya jadi bodyguardmu yang sesungguhnya wkwkwk ๐Ÿ˜๐Ÿ˜š๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  32. Twitter: @Lynlainy17
    Andai Lee Min Ho memintaku untuk jadi bodyguardnya kau rela deh ngelakuin apa aja yang dia perintahkan. Nemenin dia syuting, pemotretan, atau hanya nemenin dia jalan-jalan santai gitu, aku rela deh pokoknya. Aku rela deh pokoknya disuruh-suruh asalkan yang nyuruh dia. Siapa coba yang nggak mau jadi bodyguardnya. Ini tuh kesempatan langka jadi harus dipergunakan sebaik mungkin. *aduh kayaknya aku ngarep banget deh*.

    ReplyDelete
  33. Akun twitter : @jawarifah


    “Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”

    Jawaban : aku berandai andai jika Casey Stoner (pembalap motogp) memintaku jadi bodyguardnya, aku dengan senang hati ikut latihan di sirkuit lama lama, dari pagi, siang, sore sampe malam. Hadir di setiap pertandingan yg diikutin sama Casey Stoner, Ikut promo tour kemana mana, menemani meet up bareng sama penggemarnya dan fans. Melindungi Casey Stoner kalo kalo ada fans yg agresif. Sekalian merangkap jadi sopir pas Casey Stoner mau jalan kemana mana, kalo perlu tidur serumah sekalian buat memastikan kalo Casey Stoner selalu dalam jangkauanku dan terawasi. Oiya jangan lupa pasang alat pelacak di mobil yg sering digunakan kalo Casey Stoner lg mau pergi tanpa bodyguardnya. Hihi

    Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  34. Twitter: @anggitarav

    Kalau Dylan O'brien suruh aku jadi bodyguardnya. Sebelum dia minta, aku sudah rela jadi pelindungnya setiap saat. Apalagi ngeliat dia selalu dikerubutin cewek-cewek alay malah sampe dicakar. He's mine. Touch him & i will kill you, girl :)
    aku siap kelai sama kalian walaupun cuman bisa jambak-jambakan :'))
    Ngga papa aku relaaaaa demi sayangku.

    ReplyDelete
  35. Andai Papi Choi Siwon minta aku buat jadi bodyguard untuk anaknya-Suho dan Jaehyun selama dia wamil, aku pasti bakal koprol di depan gedung SM Ent. Buka saluran youtube terus ngaplod vlog keseharian kami setiap hari.
    Mimpi apa bisa jalan bersisian sama holang kaya, mblo >.<...
    Aku bakal jagain Abang Suho dari fans nakal yang suka grepe-grepe mereka, apalagi si Rion bakal tak kepret tu cewek!!
    Jagain uri leader, kalau member lain mau ngusilin tak tampol mereka pakai ciuman mautku *emuah :D
    Aku bakal ngintai kejelasan hubungan Jaehyun sama Taeyong, hubungan pertemanan mereka itu mencurigakan.
    Aku juga bakal kameha-meha member NCT lain yang mau ganggu hubungan mereka-termasuk juga sesaeng fans -_-.
    Ngelapin keringet mereka pakai kain sutra atau dolar, SEANDAINYA MEREKA minta buat dikipasin pakai tiupan kasih sayang pun aku sangat bersedia :D
    Aku juga rela banget kalau harus memeluk mereka sebagai aksi perlindungan saat terjadi keributan yang tidak di inginkan --di bandara contohnya.
    Selalu siap sedia berdiri di depan kamar mereka,

    Aku rela dan ikhlas kalau harus di bayar pakai dolar, di kasih makan emas batangan, dan nyapuin sampah dolar yang berserakan di red carpet rumahnya, mengeyahkan ribuan rakjel yang bisa membuat mereka gatel-gatel.
    @Jju_na (Fansnya Keluarga Holangkaya)

    ReplyDelete
  36. Link share
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/789454638953091072
    Akun twit:@Afifah_1412

    Kalo aku jadi bodyguardnya mario maureer...aku gak biarin mereka (haters and fans yg terlalu fanatik) mendekati.. Kalo butuh objek foto biar aku jadi modelnya jangan mas mario.#diluartanggungjawab .Yang boleh foto mari cuma gue... Kalo mau foto nya bayar 1000 dolars/lmbar..jangan berani sentuh, ntar gue tanya pilih kuburan ato rumah sakit... Hehe๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  37. Link share
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/789454638953091072
    Akun twit:@Afifah_1412

    Kalo aku jadi bodyguardnya mario maureer...aku gak biarin mereka (haters and fans yg terlalu fanatik) mendekati.. Kalo butuh objek foto biar aku jadi modelnya jangan mas mario.#diluartanggungjawab .Yang boleh foto mari cuma gue... Kalo mau foto nya bayar 1000 dolars/lmbar..jangan berani sentuh, ntar gue tanya pilih kuburan ato rumah sakit... Hehe๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  38. @Daisy_skys

    “Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”


    Apa ? G -Dragon leader Bigbang itu minta aku jadi bodyguard ?

    Aku bisa apa sampe² seorang musisi besar sekelas jidi mau jadiin aku bodyguard .Aku sama jangkrik aja geli .Tapi aku mau kok .Nggak dibayar pun aku ikhlas ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Aku akan melindungi G Dragon dengan sekuat tenaga dari fans - fans yang menggila , dari anti fans -nya yang edan .Biarlah tubuhku tercakar, tertendang , bahkan remuk asal dia yang tidak terluka *lebay* Toh semuanya terbayar lunas dengan melihat orang sehebat dia ada di sisiku.


    lalu seiring berjalannya waktu hiduplah kecebong kecebong cinta .Aku mulai dipromosikan menjadi pacarnya GD alias naik pangkat jadi pacarnya GD .Nah karena GD adalah artis terkenal dikorea kami menyembunyikan hubungan kami agar tidak menjadi konsumsi publik dan para Fans agar tidak kecewa .Tapi lama kelamaan hal ini dicium oleh media dan akhirnya hubungan kami putus di tengah jalan karena amukan fans dan agensi yang tidak setuju .Aku dengan kehidupan lamaku dan GD dengan dunia keartisannya .Lalu kudengar kabar dia akan wajib militer selama 2 tahun .Saat itu aku galau , sangat rindu bahkan hampir mati kesepian jadi untuk membunuh waktu 2 tahun itu aku menulis novel berjudul " You Are My Star " tapi ditolak oleh hampir 13 penerbit .Hingga pada ke penerbit ke 14 akhirnya novelku terbit dan menjadi best seller dan telah diterjemahkan kedalam hampir 10 bahasa (termasuk jawa ).2 tahun berlalu dan GD telah menyelesaikan tugas negaranya lalu menjadi muallaf dan tiba - tiba ia melamarku ke rumah orang tuaku .Aku pindah ke korea dan GD mulai meninggalkan karirnya sebagai anggota Bigbang dan membuat manajemennya sendiri dan mengorbitkan artisnya sendiri .Kami hidup kaya raya , punya 3 anak kembar laki - laki calon peneliti di NASA ,bahagia , menolong orang- orang dan mati masuk surga.

    seandainya bisa begitu ya ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
  39. Akun twitter : @Damar_BookComa
    Link share : https://twitter.com/Damar_BookComa/status/789557976608575488

    Seandainya Calum Hood 5 second of summer minta aku jadi bodygardnya, aku akan terus berada di dekatnya. Aku tidak akan mengeluh ketika mengikutinya tour konser keliling dunia. Aku bersedia menjaganya tetap aman terutama dari kejaran fans fanatik. Aku akan menghiburnya ketika dia jenuh dan lelah dengan aktivitasnya. Tidak akan ada berita gosip buruk dan namanya akan muncul dalam berita yang positif karena aku akan melindunginya.

    ReplyDelete
  40. Twitter: miaastuti18
    “Seandainya ada cowok cakep minta kamu jadi bodyguard, apa yang akan kamu lakukan?”

    Andaikan ada Cowok secaem Kamiki Ryunosuke, atau se cool Kanata Hongo atau se-kyuut Yamazaki Kento minta aku jadi bodyguardnya, aku akan berusaha sekuat tenaga jagain dia. Jagain fisik dia dan juga jagain hatinya dia. Selalu bikin dia senyum apapun kondisinya, selalu siap sedia buat dia. Ngga dibayarpun ngga masalah. Who knows, yang asalnya cuma sekedar jadi bodyguard bisa berubah jadi temen deket, terus naik tingkatan jadi pacar atau bahkan mungkin langsung dilamar buat jadi istri (?). Everything can happen, nothing impossible.

    ReplyDelete
  41. Twitter : @tewtri

    Seandainya Kang Ha Neul minta saya jadi bodyguardnya, saya bakal minta dilindungin. Kok? Soalnya kemungkinan besar justru hati saya yang bakal banyak kena ancaman gara-gara terus dempet-dempet sama dia. Dan sebagai balasannya, saya bakal setia. Ngintilin dia, fotoin dia kalau dia mau selfie tapi belum punya tongsis karena terlalu sibuk narsis di foto orang lain hingga akhirnya ngerasa nggak butuh tongsis, terus sebagai bodyguard yang baik saya juga bakal mengawal dia di dunia maya dengan memblock akun-akun yang suka jualan obat peninggi badan di IG-nya. Itupun kalau dia udah berani bikin akun Instagram. Lalu, nggak lupa saya juga akan pasang badan yang walau mungil gini tapi yakin bisa kok buat menggigit musuh yang mengancam atau menjambaknya brutal. Andaikan Kang Ha Neul beneran merekrut saya, dia nggak akan menyesal dunia drama-dunia nyata, dunia ini-akhirat nanti. Karena saya adalah bodyguard paket komplit, yang akan membuat dia merasa mendapat berkah pay one, get one free. Udah kubelain, kumasakin pula. Udah aman, kenyang pula.

    ReplyDelete
  42. @rinicipta

    Pada dasarnya aku nggak mau menyia-nyiakan kesempatan, begitu ada tawaran menggiurkan jadi bodyguardnya Kim Woo Bin ya langsung siap laksanakan! Udah dipilih, dipercaya jadi harus pofesional menjalankan amanah. Rejeki katanya nggak boleh ditolak, jadi bersyukur banget 24 jam bisa ada disisinya dia. Aku akan jagain, aku intilin kemana-mana, aku pastikan semua kegiatannya lancar tanpa gangguan terutama dari fans. Moodnya akan selalu baik. Untuk menghindari potensi baper dari konflik dengan Mbak Min (si pacar), aku bakal bawa hpnya selama dia aktivitas. Kalo lagi berantem, aku larang mereka ketemuan. Pokoknya gimana caranya biar mereka nggak nyaman satu sama lain trus putus *eh* maksudnya biar mereka nggak saling mengganggu profesionalitas kerja pasangannya :D

    ReplyDelete
  43. Twitter : @fakhrina_fm
    Andai Song Joong Ki minta aku jadi bodyguard. Aku bakalan menerimanya. Bisa ngejagain dia agar dia dalam keadaan baik. Bisa bercengrama dengan dia. Rezeki nomplok buat aku. Hehehehehe. Iya kan? Udah digaji, bisa deket sama dia. Masalah jodoh mah gk kemana yaa. Kalau jodoh sama mas joong ki, ya, terima saja dongss. Kalau tidak jodoh? Toh masih bisa deket, undang joong ki ke pernikahan, nanti misua juga bisa kenal joong ki, entar kerjasama bareng, dobel untung lagi deh. Hehehehehe. Wish Me Luck

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts