[random though] Cowok-Cowok Yang Sukses Bikin Delusional

Cowok-Cowok Yang Sukses Bikin Delusional

Berawal dari pembahasan di saat rapat tentang tipe cowok ideal. Jadi ingat waktu masih remaja dulu, gue sempat berada di masa harus banget punya daftar-cowok-ideal. Kebiasaan ini berlanjut sampai kuliah. Ketika diteliti lagi, tipe ini pun berubah seiring dengan pertambahan usia dan pengalaman. Ya, samalah kayak baca wawancara seleb tentang cewek/cowok idolanya ketika dia berumur belasan, early 20s, dan masuk ke usia matang. Terlihat dengan jelas perubahan itu, kan?
By the way, inti tulisan ini bukan tentang menggambarkan seperti apa, sih, tipe cowok ideal gue sekarang? Karena jujur, ini pertanyaan yang susahnya ngalahin SPMB, haha. Maksudnya, beranjak dewasa, wajar, kan, kalau suka kesulitan mendefinisikan seperti apa tipe cowok ideal itu?
Back to topic.
Gue suka nonton. Film, serial, Korea, Jepang, Inggris, Hollywood, bahkan sesekali iseng nonton serial Australia. Selain jalan cerita, tentunya gue juga merhatiin cowok-cowok di sana. Dan, ketika rapat ngebahas tipe cowok ideal, gue jadi ingat cowok-cowok yang gue temuin di layar tv (dan layar laptop) ini. Betapa mereka digambarkan sedemikian rupa sehingga membuat kita, para penonton, jadi gampang delusional. Balik lagi ke masa dulu, jadi ingat kalau tipe cowok ideal juga dipengaruhi oleh mereka-mereka ini (Hello Dawson, hehe).
Mumpung lagi iseng, pengin mendaftar beberapa cowok yang bikin delusional dan mempengaruhi tipe ideal. Biar enggak banyak, dibatasi di beberapa cowok yang baru nongol 1-2 tahun terakhir atau serial lama tapi masih berlanjut sampai sekarang.
1. Spencer Reid

Spencer adalah cowok yang menyita perhatian di Criminal Minds. Terlepas dari kasus-kasusnya yang bikin merinding, kehadiran Spencer serasa angin segar. Yang bikin delusional adalah otaknya. Gila, ini orang kan jenius banget. Sampai sekarang, cowok ideal gue maunya sih yang cerdas. Meski enggak sejenius Spencer ya, secara susah banget nyari cowok sejenius ini. Dan, Spencer itu setia kawan. Contohnya, betapa dia peduli banget sama JJ. Meski dia aneh, punya dunia sendiri sebagai konsekwensi dari kejeniusannya itu, justru itulah yang bikin gue makin suka sama Spencer Reid. Jika orang-orang menunggu kasus kriminal apa lagi, nih, yang bakal dibahas, gue malah penasaran dengan hal absurd apa lagi yang bakal disajikan Spencer?

2. Mac Taylor

Butuh pria matang, dewasa, cakep, bijaksana, selalu berpikiran logis, teliti, dan tegas, tapi di sisi lain bisa diajak having fun dan main bass di bar jazz? Semuanya ada di sosok Mac Taylor. Setiap kali melihat Mac nongol di CSI: New York, bawaannya tuh adem. Gue memang suka sama Horatio yang seksi, tapi ada sesuatu di sosok Mac Taylor yang bikin kita betah lama-lama di dekat dia. Gue sering ngebayangin berada di dekat Mac Taylor dan dilindungi oleh aura kebapakan yang dipancarkannya. Sosok pria matang dewasa, maka lihatlah Mac Taylor.

3. Healer aka Park Bong Soo aka Seo Jung Hoo

Gue baru kelar nonton Healer. Setelah sekian lama enggak suka banget sama satu tokoh di drama Korea, akhirnya ada satu sosok yang bikin gue kesengsem. Gue jatuh cinta sama Seo Jung Hoo atau Park Bong Soo atau Healer, bukan sama Ji Chang Wook. Bagi gue, sosok ini tuh paket lengkap. Kita akan merasa aman, bahkan ketika harus keluar rumah tengah malam sekalipun karena ada Healer yang siap mengawasi. Kita akan merasa simpati dan pengin melindunginya ketika dia menjadi Seo Jung Hoo yang punya masa lalu kelam. Dan di sisi lain, kita akan dibuat ketawa oleh awkward-nya Bong Soo. Jika selama ini ada aja sosok hero di drama Korea yang bikin gue jadi enggak suka, maka dia pengecualian. Welcome to my delusional world, haha.

4. Do Min Joon

Simply, because he’s an alien. I have a thing for alien or someone from the future or someone from the past. Ya, yang aneh-aneh gitulah. Dan karena Do Min Joon ini alien, itu sudah cukup jadi alasan kenapa gue sampai delusional pengin punya pacar kayak dia. Kebayangnya diajak tinggal di planet lain, hehe. Urusan bisa atau enggak tinggal di planet lain, enggak usah dipikirin. Namanya juga ngayal babu, haha.

5. Jang Jae Yeol

Jo In Sung emang cakep. Enough said. Tapi, fakta kalau dia punya teman khayalan bikin gue gregetan. Gue yakin bisa nyambung ngomong sama dia, karena kita pernah sama-sama punya teman khayalan. Dan satu lagi, dia penulis. Penulis pastinya rajin baca buku. Itu cukup jadi alasan kenapa Jang Jae Yeol bikin delusional.

6. Augustus Waters

Witty, smart, perhatian, funny, absurd. Oke, itu cukup jadi alasan kenapa Augustus Waters jadi cowok idaman semua orang. Jarang-jarang ada cowok remaja yang bikin gue naksir (hanya dua, Augustus dan Etienne st. Clair). Sayang, umurnya Augustus pendek, hiks. Gue ingat banget masih nangis dua hari setelah selesai baca TFIOS karena enggak rela pisah sama Augustus. I do, Augustus. I do.


So far enam dulu. Mungkin nanti, kalau ketemu lagi, bisa kita bikin part 2. Dan, siapa cowok yang berhasil bikin kamu delusional?

Comments

Post a Comment

Popular Posts