Review #18 Grey & Jingga: The Twilight by Sweta Kartika



Grey & Jingga: The Twilight
Sweta Kartika

 

Grey dan Jingga adalah sahabat masa kecil. Tapi terpisah ketika mereka lulus SD. Tanpa sengaja, ketika kuliah mereka pun bertemu lagi di klub teater. Jingga yang kuliah di Sastra Indonesia pengin jadi penulis naskah sementara Grey kuliah di jurusan musik dan mengatur musik di teater itu. Mereka pun dekat, bersahabat, dan diam-diam saling suka.
Literally diam-diam meski mungkin mereka saling merasa. Sampai-sampai sahabat mereka, Zahra, gemes sendiri. terus ada Martin, anak basket dari jurusan hukum yang PDKT sama Jingga, dan Nina, cewek masa lalu Grey yang bergabung di teater dan pengin dapetin Grey lagi. Lalu, Grey dan Jingga gimana, ya?
Setelah sekian lama akhirnya gue baca komik lagi he-he.
Dulu, waktu awal-awal Grey & Jingga hype, gue sempat ngikutin komik stripnya. Tapi enggak bertahan lama karena males nungguin tiap minggunya. Lalu lupa deh sama komik ini sampai ketemu kabar kalau akhirnya dibukuin. Wohoo… jadi bisa ngikutin cerita Grey & Jingga lagi deh.
Ceritanya sih simpel. Galau-galau khas remaja gitu. Cuma ya bagi seorang hopeless romantic sikap cool-cool Grey, plus rambut gondrongnya, plus cueknya, plus gitarnya bikin gemes. Aw aw aw, haha. Tokoh pendampingnya juga lucu-lucu. Porsinya pas, enggak lebay. Gue suka sama Zahra dan Dharma yang punya drama sendiri dan itu lucu banget sumpah. Juga ada Zaki yang kocak. Bobby dan Tuti juga. Plus si krucil Zahwa haha. Meski ceritanya simpel dan ketebak, kehadiran tokoh-tokoh yang realistis dan lucu ini menambah seru cerita.
Ini komik Indonesia pertama yang gue baca. Dan secara gue enggak terlalu suka komik (kecual serial cantik Jepang haha). Gambarnya memang enggak kayak gambar komik Jepang meski di beberapa part ada yang penempatannya terkesan Jepang gitu. But it’s okay-lah.
Dan yang paling gue suka adalah quotes di bawah setiap halaman. Quotable banget haha. Lumayanlah komik ini buat pengisi kegalauan. Ditunggu lho om Sweta Kartika komik berikutnya.

Comments

Popular Posts