[Book Review} Losing It by Cora Carmack

1 comment
Losing It
Cora Carmack


PS: Penggambaran Garrick di cover ini bikin melting. Gantengnya total banget, hihi.


Bliss Edwards merasa cupu karena di semester terakhir kuliah masih saja virgin. Karena itulah, ketika sahabatnya Kelsey memaksa untuk ikut ke klub, Bliss memutuskan untuk melakukan one night stand. Ketika di klub, Bliss tertarik sama seorang cowok yang duduk sendiri sambil baca buku Shakespeare. Refleks Bliis ngajak cowok itu ngobrol. Finally, mereka pulang ke apartemen Bliss dan make out. Tapi, Bliss tiba-tiba dilanda ragu dan sebelum mereka sempat ngapa-ngapain, Bliss dengan alasan yang enggak masuk akal ninggalin cowok itu.
Naked.
In her bed.
Trololololollll
Dan…. Besoknya, dia malah ketemu cowok itu lagi. Di kampus. Which is, itu adalah dosen barunya.
Please izinin gue buat ngakak lagi. Asli ini buku dari awal sampai akhir bikin ketawa.
Ini pengalaman pertama gue baca buku genre new adult sampai akhir. Sebelumnya, gue pernah baca 50 Shades of Grey yang katanya jadi pelopor genre baru ini, tapi end up dengan gue menghapus file buku itu—karena gue punya ebook—saking emosinya sama buku itu. Tapi itu enggak bikin gue kapok. Apalagi review mengatakan Cora Carmack jauh jauh jauh lebih well written ketimbang 50SoG.
Dan gue setuju. Buku ini jauuuuuhhh… lebih keren. Harusnya Cora Carmack yang jadi ratu new adult.
Anyway, sebelum review gue mau jelasin dulu apa itu new adult. Ini genre baru di dunia literasi. Kehadirannya jadi semacam jembatan gitu antara young adult dan adult. Sepemahaman gue, new adult dulunya masuk ke young adult tapi sekarang enggak bisa lagi. New adult ini sendiri memasang usia 20an awal, sekitar kuliahan dan kerja awal, usia ketika seseorang lepas dari masa young adult dan belum masuk usia adult. Ciri khas new adult, katanya sih, exploring sexuality gitu. Secara ini genre bikinan orang luar ya, maka wajar-wajar aja, sih. Karena YA umumnya enggak mikirin seksualitas sedangkan adult udah expert. Masa-masa NA ini pacarannya pun bukan sekadar cium-ciuman lagi, biasanya gitu. Dan, permasalahannya pun lebih kompleks dari YA tapi enggak sekompleks adult.
When I read this genre, gue langsung ngerasa related. Karena usia gue sekarang udah masuk NA. Makanya ketika tahu ada genre ini gue senang. Akhirnya ada juga buku yang cocok dengan usia gue karena kadang gue merasa ketuaan buat baca YA dan kemudaan buat menjelajah adult, hehehe.
Back to this book. Kesan pertama: buku ini bikin sakit perut karena kocak banget. Bayangin aja gimana awkward-nya Bliss pas ketemu Garrick di kampus, tepatnya di ruang kelas, which is beberapa jam sebelumnya Garrick telanjang di kamarnya, hehehe.
Gue suka buku ini, terlepas dari covernya yang provokatif banget. Ceritanya simple, dengan permasalahan yang sedikit kompleks dibanding YA. Gue suka kegelisahan Bliss yang masih aja jomblo ketika mau lulus because I felt it too. Dan nasihat nyokap Bliss kalau kuliah itu saat yang tepat nyari jodoh tepat banget karena ketika udah kerja makin susah. Pun ketika Bliss bingung nentuin masa depannya abis lulus, antara lanjut kerja sesuai jurusannya, teater, atau ngambil kerjaan yang settle? Ini mah permasalahan umum dan related banget sama orang-orang seusia NA ini.
Gue juga suka karakter-karakternya. Dosen teater dari Inggris? Yang apartemennya banyak buku? Yang enggak egois, manis, dan susah banget buat ditolak? I love Garrick Taylor. Enough said.
Dan Bliss juga lovable. Gue ingat alasan dia ketakutan pas tahu Garrick adalah dosennya, Bukan karena dia takut ketahuan sama teman-teman atau pihak kampus—itu juga sih—tapi jauh dalam hati dia takut enggak bisa nahan diri pas kuliah dan tiba-tiba aja ngelompat ke tubuh Garrick. Damn, it’s so natural. Realistis. Dan bikin gue manggut-manggut setuju.
Dan gue suka endingnya yang manis banget. Bikin gue makin jatuh cinta sama Garrick.
Intinya, pengalaman gue baca Cora Carmack sangat sangat sangat memuaskan. Buat yang mau mengenal genre New Adult, gue rekomendasiin baca ini.

SHARE:
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

  1. Hai, aku tertarik banget pengen baca buku ini udah nyari ebooknya tapi ga dapet. boleh minta ebooknya ga? ke ncopiikim@gmail.com. Makasih =)

    ReplyDelete

BLOG TEMPLATE CREATED BY pipdig