[book review] Rescue Me by Rachel Gibson

Rescue Me
Rachel Gibson





Mercedes Johanna Hollowel, atau biasa dipanggil Sadie Jo, terpaksa pulang ke kampung halamannya, Lovett, Texas untuk jadi bridesmaid di pernikahan sepupunya. Di usianya yang ke-33. Orang-orang pada kepo siapa pacar Sadie karena buat ukuran kota kecil Lovett, usia segitu sudah termasuk usia panik. Ketika di perjalanan, Sadie bertemu Vincent Haven yang truknya mogok beberapa kilometer menjelang Lovett. Sadie memberikan tumpangan. Ketika Vince nanya mau dibalas pakai apa, tanpa pikir panjang Sadie memintanya menemaninya ke pernikahan sepupunya.
Vince enggak menyangka mendapat ajakan itu. Kedatangannya ke Lovett karena bibinya memintanya untuk membeli dan meneruskan bisnis Gas and Go di Lovett karena sudah tua. Tapi, tiba-tiba Vince datang dan menyelamatkan Sadie dari gerombolan bibi-bibinya yang mencecarnya dengan pertanyaan seputar pacar. Setelah selesai pesta, Sadie malah make out dengan Vince. Ketika sadar apa yang dia lakukan, Sadie pergi dan ninggalin Vince dalam keadaan hard.
Sadie awalnya berniat untuk kembali ke Phoenix, Arizona, dan melanjutkan pekerjaannya sebagai agen real estate. Tapi, begitu sampai di rumah dia mendapat kabar kalau ayahnya masuk rumah sakit karena ditendang kuda yang ngamuk. Sadie terpaksa tinggal di Lovett menemani ayahnya.
Vince enggak pernah menyangka kalau Sadie akan tinggal di Lovett. Seiring waktu mereka jadi dekat dan punya hubungan yang complicated. Just friend with benefit. Vince, mantan NAVY Seal, selalu dihantui mimpi buruk tentang pengalaman yang hampir membuatnya mati dan membuatnya berada di titik terlemah. Vince juga punya masalah dengan anger management dan anti komitmen. Sadie sendiri sedang berusaha memperbaiki hubungan dengan ayahnya. Mereka enggak pernah dekat dan ayahnya sepertinya enggan memberikan tanggung jawab peternakan mereka ke tangan Sadie. Ayahnya selalu bersikap untuk menyuruh Sadie pergi. Tapi, Sadie tetap bertahan.
Enggak hanya sekali Vince menyelamatkan Sadie, tapi berkali-kali. Begitu juga saat ayahnya meninggal. Tapi, Sadie enggak bisa mencegah kalau akhirnya dia mencintai Vince, si anti komitmen yang bisa aja mendepaknya kapan aja dia merasa bosan.
I love this book. Buku keempat Rachel Gibson yang gue baca dan buku kedua di seri Lovett, Texas. Gue udah jatuh cinta dengan suasana kota Lovett sejak baca Crazy On You. Di buku ini suasananya makin kental. Gimana keponya orang-orang Lovett, mulut mereka yang enggak pernah berhenti gosip, festival yang suasananya kekeluargaan banget dan meriah, tapi di saat membutuhkan mereka saling membantu. I love it. Kehidupan kota kecil di Amerika yang ternyata enggak jauh beda dengan kita.
Gue suka cara Rachel mendeskripsikan kehidupan di kota kecil ini. Juga tentang kisah cinta mereka. Gue lebih suka seri Lovett ini ketimbang Chinook Hockey Team, hehe.
Untuk cerita sendiri, Rescue Me lebih complicated. Tentang cinta, keluarga, dan juga hubungan dengan para tetangga. Tapi subkonflik ini berhasil diselesaikan dengan mulus tanpa mengesampingkan konflik utama. Gue suka chemistry antartokoh. Rasa-rasanya, setelah baca empat buku, gue udah bisa menebak kalau Rachel enggak hanya jago bikin adegan seks yang bikin panas dingin *hooyahhh* tapi urusan chemistry juga jago banget. Urusan penulisan adegan panas berasa manis juga masih sama seperti buku sebelumnya. Meski gue udah bisa menebak formulanya—kenalan, jalan bareng, make out, konflik sedikit hingga kepisah, trus baikan—tapi tetap enggak ngebosenin. Gaya menulisnya Rachel yang juara banget mungkin jadi penyelamat.
Untuk tokoh-tokohnya, Rachel sepertinya tahu cowok kayak apa yang kita butuhin. Seksi, badan besar dan kekar, ganteng. Kalau di Chinook Hockey Team cowoknya pemain hockey yang notabene udah pasti kekar banget, di Lovett ini cowoknya mantan army. Udah kebayang, kan, gimana bentuk badannya? Hehehe.
Gue surprise di sini menemukan tokoh utama cowoknya itu Vincent Haven. Pas baca blurb gue enggak berekspektasi Vince ini siapa. Ternyata dia kakaknya Autumn Haven dan lumayan besar porsinya di Any Man Of Mine (bagian dari seri Chinook Hockey Team). Gue enggak nyangka kalau Rachel bikin korelasi begini. Di Any Man Of Mine, Vince ketutup pesonanya oleh Sam LeClair tapi di sini pesona Vince kuat banget. Gue jadi jatuh cinta sama Vince, melebihi cinta gue sama Sam LeClair, atau Ty Savage, bahkan Tucker Matthews, hehehe.
Overall, ini buku Rachel Gibson yang paling gue suka. Mungkin karena peternakan dan Texas yang identik dengan koboi dan gue emang lagi suka aja sama koboi sekarang. Tapi, enggak ada cowok koboi haha. Gue enggak sabar mau baca Daisy’s Back In Town, buku pertama dan satu-satunya yang belum gue baca di seri Lovett ini. Kehidupan kota kecil Amerika itu ternyata menarik banget buat diikutin.

Comments

Popular Posts