[flash fiction] Peach Sling Bag

Peach Sling Bag


Kakiku melangkah menyisir rak demi rak kaca yang memajang beragam jenis tas. Leather brown tote bag, electric pink backpack, black pouch and others. Beragam warna. Beragam bentuk.
Seperti kehidupan. Beragam rasa.
Ketika langkahku terhenti di hadapan salah satu rak kaca dan melihat sebuah peach sling bag berdiri dengan kokohnya, aku teringat ketika kamu memberiku sebuah sling bag berwarna sama setahun lalu.
Katamu, “Ini, agar barang-barangmu tidak berceceran.”
Saat itu kusadari jika bagian bawah tas yang kupakai sudah robek.
Sekarang, sling bag itu masih ada. Setahun berlalu, tas itu masih ada.
Kamu tidak lagi ada.
Sling bag itu masih setia menggantung di pundakku, dengan ujung bawah yang sudah robek. Jahitan berwarna emasnya sudah tercerabut di beberapa sisi.
Namun kenangan tentangmu tidak pernah robek atau tercerabut di beberapa sisi. Tidak pernah peduli berapa lama waktu berlalu.
Peach sling bag di atas rak kaca seolah memanggilku, memintaku untuk meraih dan membelinya agar mengganti tasku yang sudah robek. Agar barang-barangku tidak berceceran. Ketika tanganku terulur untuk meraih tas itu, aku tersadar akan satu hal.
Andai mengganti dirimu semudah mengganti tas yang robek.


NB: FF super cepat (yang sudah direvisi) hasil dari Nulisbuku Club Selasa malam di outlet Urban Icon Senayan City, atas arahan Mbak Hanny @beradadisini

Comments

Popular Posts