[book] Pink Slip Party by Cara Lockwood

Pink Slip Party
Cara Lockwood


Komentar pertama: what the hell are you thinking, Jane? *getok kepala Jane*
Pink Slip Party bercerita tentang si clumsy-ceroboh-cenderung-bodoh-nggak-berpendirian-lemah Jane McGregor yang, apesnya, jadi satu dari 1000 karyawan Maximum Office yang dipecat. Bukan hanya itu, pacar Jane sekaligus bosnya, Mike, juga memutuskannya. Jadilah Jane pengangguran yang sehari-hari kerjanya nonton acara nggak penting di tv dan terjebak hutang. Begitu pesangon datang, bukannya ditabung malah hura-hura. Karena bangkrut dan terancam diusir dari apartemennya, Jane menerima Missy, rekan kerjanya yang dulunya nggak akrab-akrab banget dan dipecat juga, jadi roommate. Lalu tiba-tiba Steph, sahabat Jane, malah resign dari kantor dan tinggal di apartemennya. Belum lagi Ron, mantan pacar yang sekarang lagi dekat sama Missy dan juga pengangguran tinggal di sana, ditambah tiga cewek gipsi palsu teman Ron. Dan Ferguson, rekan sekantor yang juga terancam dipecat. Bisa dibayangin gimana hancurnya apartemen Jane? Selama baca gue mengernyit jijik dengan kejorokan makhluk-makhluk aneh di sekitar Jane. Hiyuuuhhh….
Keluarga Jane juga abnormal. Jane sendiri juga abnormal. Banyak sih guyonannya tapi gue nggak nyambung dengan jokes itu. Mungkin karena baca terjemahan kali ya jadi jokesnya aneh. Atau karena jokes gue dan jokes orang Amerika sana beda banget jadi gue selalu komentar ‘apa sih?’
Well, cerita tentang pengangguran di Amerika ini lucu sih. Khas chicklit. Dengan heroine yang—as usual—ceroboh dan boros dan uung-ujungnya patah hati. Not bad sih. Sebagai bacaan ringan lumayan menghibut.
Cumaaaa romance-nya nanggung. Ujug-ujug sama Kyle aja tanpa ba bi bu dan chemistry-nya kurang. Konflik mereka juga kurang kuat. Tiba-tiba penyelesaiannya semua happily ever after.
Ini novel Cara Lockwood pertama yang gue baca. So far oke sih cuma ya nggak terlalu suka-suka banget sih. Dan Kyle, well, gue nggak bisa ngebayangin gantengnya Kyle kayak apa ya? I need to know more about them. Nggak cuma sebatas ciuman, rabaan, dan making love aja. I need their chemistry.
Selain itu, penyelesaian kasus hutang Jane dan aksi balas dendam mereka ke Maximum Office terasa diselesaikan dengan cara cepat alias nggak dibahas-bahas banget. Gue juga penasaran sama kelanjutan nasib Mike.
Gue melihat ada banyak kans drama di sini, seperti Caroline yang munculnya seiprit padahal bisa dijadiin senjata untuk memisahkan Kyle dan Jane (Laura nggak usah ada). Juga aksi balas dendam dan Missy. Bakalan lebih seru kalau Missy tertangkap dan ketahuan mereka yang balas dendam. Drama di mana-mana. Sayangnya semua hanya ada di bayangan gue aja.
Email jawaban atas lamaran pekerjaan Jane di setiap awal bab lumayan menghibur tapi bikin gue mikir. Memang di sana boleh ya manipulasi CV? Abis Jane gitu, haha. Untuk memperkuat betapa bodohnya Jane, dia melamar kerja ke semua tempat, mulai jadi CEO sampai tukang cat M&Ms. Padahal dia desainer grafis. Hmmm….
Maybe next time gue akan cob abaca buku Cara Lockwood yang lain di versi bahasa aslinya.

Comments

Popular Posts