[Indonesian Romance Reading Challenge] #11 The Devil In Black Jeans

2 comments
The Devil In Black Jeans
By: AliaZalea


Caution: disarankan untuk tidak membaca novel ini dalam keadaan jomblo tengah malam karena tidak baik untuk kesehatan jiwa, raga, hati dan pikiran. Believe me. I’ve been there.

Yess, finally bisa juga baca novel terbaru AliaZalea setelah menahan mupeng selama satu bulan lebih. Seperti biasa, AliaZalea tidak pernah mengecewakan. She’s one of my favourite. Buku Alia selalu gue tunggu-tunggu meski pengalaman menyebutkan semua novelnya menimbulkan efek samping yang sangat meresahkan *semalaman guling-guling gelisah di kasur*
Kali ini, Alia mengangkat cerita tentang Johan Brawijaya dan Dara Wulandari. Bagi pembaca semua buku AliaZalea pasti sudah akrab dengan nama ini. Dara adalah salah satu anggota geng Nadia (Crash Into You), Adri (Miss Pesimis), dan Jana. Sementara Jo sendiri sahabatnya Revel (Celebrity Wedding) dan sempat muncul sekilas di Crash Into You sebagai pacar Karin, adik Kafka, pasangannya Nadia di Crash Into You. Yup, ini adalah salah satu ciri khas AliaZalea. Semua tokohnya berhubungan sejak novel pertama. Sempat nggak nyangka sih kenapa Dara dipasangin sama Jo tapi ketika sudah dibaca hasilnya oke juga.
Johan Brawijaya disebutkan sebagai drummer paling ganteng se-Indonesia. Untuk mengembalikan social life dia yang sempat terhambat karena harus mengurus semua kebutuhan Blu, adiknya yang juga seorang penyanyi yang sedang naik daun, Jo berinisiatif mencarikan personal assistant untuk Blu. Yup, PA itu adalah Dara yang keukeuh tetap jadi PA karena suka meski Panji, tunangannya, nggak mengizinkan. Singkat cerita, Jo dan Dara yang awalnya suka berantem ini saling suka. Tapi ada penghalang, Panji.
Sesimpel itu? Memang. Tapi cara penceritaan AliaZalea nggak pernah simple. I like her blak-blakan style. Straight to the point dengan selingan Inggris yang menyebabkan novel ini jadi lebih crunchy. Juga penggambaran Jo yang bikin guling-guling gelisah tengah malam. Perfect. Meski bagi gue, Jo masih belum bisa mengalahkan Kafka hahaha.
Sikap Jo yang ngegemesin juga bikin ketawa. Dia nggak mau mengakui sayang sama Blu tapi sikap overprotective dia malah menyebutkan hal yang sebaliknya. Jadi keingat lagi keinginan yang dulu pernah terucap: I want a big brother. Apalagi kakak cowok kayak Jo. Bolehlah playboy, galak, dan overprotective. Tapi lucu. Apalagi kalau—meminjam istilah Jo—dia lagi in touch dengan sisi kekanak-kanakannya. Ngemesin poll.
Satu hal yang gue suka dari AliaZalea adalah interaksi antartokoh dan cara dia menumbuhkan chemistry antartokoh yang benar-benar sempurna. Alia berhasil menggiring pembaca mengenal kekeraskepalaan Jo dan Dara serta gamangnya perasaan mereka. Gue suka sama Jo. Gue jadi ngebayangin iklan body wash Jo—membayangkan body seksi Jo tengah mandi di bawah guyuran shower. Mangap deh. Gue jadi kesal sama plin plannya Dara. Gue gemes sama Blu tapi nggak mau dekat-dekat karena ogah banget dicekokin Justin Bieber. Gue kasihan sama Jo yang terpaksa dengerin Justin Bieber kalau Blu ngambek. Gue benci Panji yang sok oke. Huh.
Meski cerita ini berfokus ke Jo dan Dara, porsi Blu terasa sangat pas sebagai perantara kedua tokoh ini. Dunia remaja Blu benar-benar bikin ketawa. Apalagi kalau sudah berinteraksi dengan Jo. Bener-bener bikin iri hihihi.
Intinya, gue selalu menunggu kejutan dari AliaZalea. Begitu selesai membaca, gue menebak-nebak, pasangan mana lagi setelah ini? Yakin gue sih Jana dan sempat disinggung jika suami Jana ini laki-laki paling kaku sedunia yang pernah ada. Another cool guy? Can’t wait, Alia. Gue juga menebak-nebak cowok lain di novel ini yang mungkin aja muncul di novel berikutnya, tapi hasilnya nggak ada. Jadi kemungkinan besar pasangan Jana bukan berasal dari dunia entertainment seperti Jo dan Revel. Oh ya, untuk penggemar Revel juga dikasih kejutan nih dengan selipan kelanjutan hubungan Revel dan Ina.
Dan Johan Brawijaya masuk ke dalam list cowok fiksi idaman gue meski nggak bisa mengalahkan Kafka hehehe. Psstt, Jo nggak suka dipanggil Johan karena nama itu membuat dia merasa kembali ke era 70-an hihihi.

PS: Meski bukan drummer, gue selalu membayangkan Jo a lil bit like Matthew Sanders aka M. Shadow from Avenged Sevenfold. Rocker dengan banyak tato, just like Jo.

SHARE:
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. "Dara adalah salah satu anggota geng Nadia (Crash Into You), Adri (Miss Pesimis), dan Jana."

    Ooohh, baru tau semuanya pernah muncul di novel sebelumnya. Kirain cuma Revel aja :O Jadi pengen baca novel aliaZalea yang lain nih. Baca review The Devil in Black Jeans punya aku ;) http://dhynhanarun.blogspot.com/2013/04/the-devil-in-black-jeans.html

    ReplyDelete
  2. Huaaa.. Emang iya. Bener banget itu sama caution di atas. Wkakak tp ga separah Kafka flirt. Tp cukup keren lah novel ini. Bikin panas dingin.

    ReplyDelete

BLOG TEMPLATE CREATED BY pipdig