Gossip (Aidan-Laura Side Story)

Gossip
(A Side Story fron Black Leather Jacket)


Style&Gossip
New couple alert: Aidan Haryanto and Laura Ranggawarsita
Setelah sempat berhembus kabar tentang kedekatan mereka, Aidan Haryanto dan Laura Ranggawarsita akhirnya mengaku bahwa mereka menjalin hubungan serius. Kedekatan ini disinyalir berawal dari novel yang mereka tulis berdua.
Ditemui saat launching buku terbarunya, Brown Eyes Don’t Lie, Aidan mengaku bahwa dia dan Laura memang menjalin hubungan serius. Namun sejak kapan hubungan itu bermula, Aidan hanya bungkam. Begitu juga ketika ditanya tentang Sarah.
“Hubungan saya dengan Sarah sudah berakhir satu tahun yang lalu,” ujar Aidan saat pers conference. Aidan menolak untuk menjelaskan lebih lanjut dan meminta wartawan untuk hanya bertanya tentang bukunya saja.
Di sisi lain, Laura memilih bungkam. Perempuan ini langsung menghindar dari kerumunan wartawan begitu acara selesai.
Sampai saat ini Style&Gossip belum berhasil menghubungi Sarah. Menurut kabar dari manajernya, Sarah sedang berada di Hong Kong untuk pemotretan sebuah majalah (IF)
*

Hot Couple: Aidan and Laura Having a Great Lunch Together
Aidan dan Laura langsung buru-buru meninggalkan Hotel Mulia, tempat pasangan ini terpergok sedang makan siang. Satu bulan berlalu semenjak berita kedekatan mereka menjadi headline, pasangan ini masih belum mau membuka diri di hadapan wartawan.
Laura yang siang itu mengenakan oversized sunglasses langsung masuk ke mobil BMW X6 milik Aidan begitu melihat beberapa kamera terarah kepadanya.
Berbeda dengan hubungan Aidan dan Sarah yang terbuka bagi public, kali ini Aidan memilih untuk menutup-nutupi hubungannya dengan Laura.
*

Style Battle: Laura Ranggawarsita vs Sarah Sastrawinata
Everybody knows Sarah, model sekaligus desainer yang sering mendapat gelar best dressed di beberapa acara. Kali ini, Amanda Pasaribu, fashion editor Style&Gossip akan mengupas personal style kedua perempuan yang dekat dengan Aidan Haryanto ini.
Black vs Colourfull
Sarah memiliki kulit putih yang memungkinkan dia bereksperimen dengan semua warna. Warna apa pun yang dikenakannya akan menonjolkan kulit putihnya. Sedangkan Laura sering terlihat dalam outfit hitam. Dalam beberapa kesempatan, Laura tidak pernah terlihat bersama warna lain. Menurut keterangan, Laura memang mengidentikkan diri dengan hitam, sesuai dengan novel yang ditulisnya.
Scor: 1 for Sarah karena keberaniannya bereksperimen dengan semua warna.
Playfull vs Plain
Selain bereksperimen dengan warna, Sarah juga suka mengenakan semua jenis outfit. Ballon skirt, mullet skirt, trouser, sackdress, apapun terlihat semakin menonjolkan tubuh tinggi langsingnya. Meski tidak se-playfull Sarah, Laura juga suka bereksperimen dengan pilihan outfit. Walau masih berkisar di warna hitam, pilihan Laura juga tidak kalah menarik. My favourite, her rocker chic look with biker jacket, tights and knee-length boots. Off course, all in black.
Scor: seri untuk keberanian mereka
Eyes vs Lips
Sarah mengerti benar tentang keindahan matanya. Hal ini ditonjolkan dengan riasan yang menonjolkan mata. Namun seringkali Sarah terlalu fokus kepada mata sehingga mengabaikan bagian lain. Sementara Laura menjadikan red lipstick as her personal style. Outfit gelap yang membungkus tubuhnya diselamatkan dengan lipstick merah yang berani dan seakan berteriak ‘hei look at me’.
Scor: 1 for Laura and her Marylin-Monroe-Lips
So far, mereka berbagi skor. Namun melihat background Sarah di dunia fashion membuat persaingan ini jadi tidak adil. Well, it’s my opinion. For me, they have their personal style. The Playfull Sarah and Always-In-Black-Girl.
XOXO, Amanda
*

Bridesmaid: Another role for Laura and Sarah
Berita mengejutkan datang dari keluarga Haryanto. Allan Haryanto, pewaris utama Haryanto Group, memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi kekasihnya selama tujuh tahun ini, Claudia. Pernikahan ini rencananya digelar Desember 2013 dan berlokasi di Conrad Chapel, Bali.
Namun yang menjadi headline bukanlah pasangan berbahagia ini, melainkan Sarah Sastrawinata, sahabat Claudia dan juga mantan pacar Aidan Haryanto, serta Laura Ranggawarsita, kekasih Aidan. Keduanya didapuk sebagai bridesmaid atas permintaan Claudia.
Ditemui saat fitting gaun di butik miliknya, Sarah mengiyakan berita tersebut. “Claudia is my best friend and I’m happy when she asked me to be her bridesmaid,” ujarnya. Namun ekspresi Sarah sempat meredup ketika ditanya tentang Laura yang juga menjadi bridesmaid. “Laura juga menjadi orang terdekat Claudia sekarang. Sudah seharusnya dia menjadi pendamping Claudia. Aidan sendiri akan menjadi best man Allan,” ujar Sarah.
Sampai saat ini, Laura dan Sarah belum bertemu langsung. Entah apa yang akan terjadi nanti di pesta pernikahan Allan dan Claudia. Yeah, we’ll wait and see.
*

Laura menutup halaman Style&Gossip dari ponselnya dengan perasaan dongkol. Website yang dulu dianggapnya tidak penting sekarang selalu memajang beritanya setiap hari. Ada-ada saja berita mereka, sebagian berupa fotonya yang diambil secara diam-diam, dan sebagian berupa spekulasi saja. Laura merasa tidak keberatan, awalnya. Namun saat dia semakin sering dibandingkan dengan Sarah, Laura merasa jengah.
Terakhir, ketika Style&Gossip menyebut pernikahan Allan dan Claudia sebagai arena pertarungan terbuka bagi mereka.
“Kok cemberut? Nggak suka sama gaunnya?”
Laura terperanjat kaget saat Claudia tiba-tiba saja berdiri di sampingnya. Saat ini dia sedang fitting gaun yang nantinya akan digunakan saat pernikahan Claudia.
“Suka, but I think I can’t do that.
“Laura, please, kita sudah membahasnya.”
Laura menghela napas panjang. Tentu saja mereka sudah membahas ini, berkali-kali. Bukan hanya di antara mereka berdua, tapi juga di hadapan Aidan dan Allan, bahkan Richard juga. Dan semuanya setuju dengan permintaan Claudia yang ingin Laura menjadi bridesmaid di pernikahannya.
Ketika ide itu sampai di telinganya, Laura menolaknya. Penolakan itu semakin menjadi-jadi saat dia tahu Sarah juga menjadi bridesmaid. Semenjak dia menjalin hubungan dengan Aidan, Laura tidak pernah bertemu Sarah. Aidan pun enggan jika mereka harus membicarakan Sarah. Namun wartawan begitu gencar menghubungkan mereka berdua.
Baru ketika Claudia memohon di hadapannya, Laura menjadi tidak tega dan mengangguk.
“Kamu bisa coba ini.” Claudia menyerahkan gaun berwarna ungu muda dengan aksen drapery di bagian dada. Gaun itu sangat cantik. Dalam sekali lihat, Laura langsung menyukainya.
“Aku coba dulu.” Laura mengambil gaun itu dari tangan Claudia dan berjalan menuju fitting room. Saat itulah tanpa sengaja dia melihat ke luar jendela. Seorang pria bertopi yang dipasang rendah nyaris menutup mata tengah membidikkan kamera ke arahnya.
Laura berjengit. Dia bisa membayangkan bahwa sesaat lagi berita tentang dirinya akan kembali menghiasi laman Style&Gossip dengan berita yang menyakitkan kepala.

Comments

Popular Posts