Top 5 Book Boy Friend

Ketika mengunjungi blog mbak Fanda, nggak sengaja ketemu meme ini. Jelas saja gue mau ikutan secara punya banyak pacar khayalan dalam dunia fiksi, hihihi. Dan ketika diharuskan memilih lima saja, gue pun kebingungan karena begitu banyak nominasi (Sebenarnya ini agak telat sih, secara ini untuk tanggal 27), but better late than never kan *alesan*.

Jadi, setelah sekian banyak pertimbangan, gue pun memilih lima tokoh dari buku yang gue baca selama 2012:

5. Harris Risjad from Antologi Rasa
Siapa yang bisa menolak pesona penjahat kelamin satu ini? Jika Harris bisa bermenye-menye ria dengan lagu Celine Dion, well, gue mau menemani. Apalagi saking kreatifnya, Ika menghadirkan sosok ini dalam akun Twitter. Jadi serasa bisa ngobrol sama Harris beneran. Memang, sosok penjahat kelamin yang akhirnya tobat klepek-klepek jatuh cinta selalu berhasil menggugah selera.
Kira-kira, siapa ya yang cocok jadi Harris? Well, banyak pembaca bukunya Ika yang punya gambaran masing-masing, but for me, ini dia yang cocok. Darius Sinathriya.


4. Beno Wicaksono from Divortiare and Twivortiare
Sosok dokter bedah jantung yang cuek dan terlalu berdedikasi pada pekerjaan. Terberkatilah Ika yang sangat jenius menghidupkan sosok ini lewat twit-twit istrinya. Perubahan sikap Beno yang begitu kentara di Divortiare dan Twivortiare membuat sosok ini makin dicintai. Meski buluan, galak, dan banyak makan, nggak ada yang bisa menolak pesonanya.
Setuju sama Ika, Ari Sihasale cocok jadi Dokter Beno.


3. Patch Cipriano from Hush, Hush Saga
Sebagai anggota FMMG (Fans Militan Malaikat Ganteng), Patch Cipriano aka Jev berhasil membuat gue senyum-senyum gaje. Dengan pakaian kebesaran serba hitam dan jeep commander, tentu saja, malaikat terbuang ini super duper ganteng. Apalagi, dia begitu mencintai Nora, dan rela mengorbankan keinginan terbesarnya jadi manusia dan menyerahkan sayapnya demi Nora. Oh my God, i want him for my boyfriend.
Mendengar berita Hush, Hush akan dijadikan film, membuat gue senang. Trus, di fansite Hush, Hush, diadakan polling siapa yang cocok jadi Patch. Me voting Drew Doyon yang super duper sexy.

2. Kili, Son of Dis from The Hobbit
Tahun ini memang tahunnya The Hobbit. Ketika membaca, gue tertarik sama Bilbo yang lucu--seperti halnya gue yang selalu pengin berteman sama para Hobbit sejak pertama kali mengenal the Lord of the Ring. Namun, ketika menonton filmnya, maka gue langsung falling in love at the first sight sama Kili. Apalagi ketika tahu nasib Kili, jadi sedih.
Dan, Aidan Turner sangat cocok jadi Kili. Gue suka Aidan jika berdandan sebagai Kili. Oke, fix gue naksir Kili, bukan Aidan Turner.


1. Akiva From Daughter of Smoke and Bone
Another angel, hahahha. Malaikat super ganteng dengan sayap api berjalan di Praha, nangkring di atap katedral di Praha dan melenggang di Maroko. Couldn't say anything. Sosok Akiva semakin membuat gue tergila-gila kepada malaikat. Apalagi, ketika menyaksikan sakitnya Akiva saat patah hati, auchhh...
Kabar Daughter of Smoke and Bone akan difilmkan bikin gue senang. Semakin banyak malaikat diangkat ke layar kaca, akan semakin membahagiakan. Ketika Adit bilang, how about Aidan Turner yang jadi Akiva? Me? *teriak penuh persetujuan*


Ketinggalan. Satu tokoh tambahan ini menurut gue nggak bisa dijadikan pacar idaman karena kalau jadi pacar yang ada cuma bikin keki dan makan hati karena sikapnya yang sinis, songong, ketus, jorok, dan nggak ada manis-manisnya. Namun, entah formula apa yang diberikan Windry Ramadhina saat menulis novel Memori karena dari semua sifat jelek itu, arsitek seksi ganteng alias SIMON MARGANDA akan jadi idola sepanjang waktu.
Kalau diangkat ke layar lebar, yang cocok jadi Simon harusnya ya arsitek juga. Dia harus sinis, dingin, cool, arsitek, dan pintar. And, here he is: Nicholas Spautra.

Comments

  1. Jadi ceritanya ini top five + bonus 1 yang paling "enggak" ceritanya ya?... :)

    ReplyDelete
  2. akkkk, ak juga suka banget sama Simon marganda :))

    ReplyDelete
  3. Wuaaaa.....NicSap emang cocok jadi Simon yaaa

    ReplyDelete
  4. @Fanda iya, soalnya Simon bikin deg2ser tapi nggak pacar-able hihihi
    @Peri Hutan: Aku cinta mati sama Simon hihihi
    @Dewi: klo difilmin, NicSap pasti bakal menjiwai bgt Simon. sama2 lulusan arsitektur UI sih

    ReplyDelete
  5. Setuju kalo NicSap jadi Simon.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts