10 Things I Hate About Kugy

Masih tergila-gila dengan Perahu Kertas? Wajar jika siapa saja masih belum bisa move on dari karya Dee ini, entah itu novel maupun film-nya. Reviewnya sudah ada dimana-mana, dan sebagai anti-mainstream, gue nggak bakal bikin review *nggak ahli cyinn* hahha.
Banyak yang tergila-gila kepada Keenan atau Remi, itu wajar. Mereka memang beyond expectation banget *not to mention gue yang agak nggak sreg why Reza as Remi? Kurang ngganteng* tapi setelah dilihat aktingnya, ya not badlah.
Di sini gue ingin fokus ke lead character, si Kugy. As Kugy ya, bukan aktingnya si Maudy atau apa. Cuma ingin berbagi kenapa gue bisa benci *atau tepatnya iri* kepada Kugy.

1. She's weird and she's proud of it.
Yang baca atau cuma nonton pasti ngeh dengan anehnya si Kugy ini. Menganggap dirinya agen neptunus, percaya sama radar Neptunus, dan selalu ngirim surat ke Neptunus, kurang aneh apa lagi coba? Di realita, pasti dia bakal dicibir dan realitanya, orang aneh akan berusaha terlihat normal. Tapi Kugy? Tetap bertahan dengan keanehannya dan bangga-bangga aja tuh. But in reality, we are trying too hard to hide it kalau nggak ingin diketawain.

2. She has a passion and live with it.
Kugy suka dongeng dan ingin jadi tukang dongeng. Di satu titik dia yakin kalau dia nggak bakal hidup dengan dongeng trus mencoba mencari pekerjaan lain, as a copywriter. But in the end, she realize where her heart goes to. Ya dongeng. Ya balik lagilah dia ke dunia dongeng. Passionnya di sana. Ini yang bikin gue iri. Pengen hidup sesuai passion tapi nyatanya sekarang gue hidup sesuai realita. *sigh*

3. Thank God there is Noni besides her.
Punya sahabat itu heavennya dunia. Punya sahabat dari kecil itu susah banget pertahaninnya, apalagi kalau udah kepisah jarak. Well, Kugy dan Noni sempat ada kasus but in the end mereka baikan kan? Ah, jadi kangen dua sahabat sejak kecil yang sekarang only God Knows dimana mereka berada.

4. She has someone who marry her and her imagination.
In reality, Keenan itu nggak bakalan ada. Yakin deh. Seperti kata Adit yang bilang dia iri karena Kugy bisa dapetin Keenan yang nrimo-nrimo aja semua imajinasi dia, gue juga iri. Ketemu someone yang bisa nerima lo apa adanya lo itu udah biasa dan lama-lama bisa dibiasain. Tapi ketemu someone yang bisa nerima lo dan semua khayalan imajinasi lo, seliar dan seabsurd apapun itu, itu baru RUARRRR BIASA. Seperti Keenan yang nerima Wortelina, Jendral Pilik, Pangeran Lobak, gue juga mau punya someone yang bisa sharing tentang dunia yang gue ciptain sendiri. Once again, in reality KEENAN ITU NGGAK ADA. Tapi ya tetep aja ngarep moga yang setengah Keenan ada, hahaha.
(Yang banyak itu yang kayak Ojos, nggak bisa menerima Kugy dan semua imajinasinya. Huh...)

5. She always into her heart
Kali ini kita ngomongin cowok. Kugy tuh nggak silau sama permata--i mean Remi. Dengan semua nilai plusnya Remi yang oh-my-God-he's-so-perfect, tetep aja in the end dia end up sama orang yang bener-bener ada di hatinya, meski kalau dilihat baik-baik plus minusnya dimana, dia mah bakalan senang aman tentram selamat sentosa jika merit sama Remi. Tapi emang pada dasarnya dia nggak cinta, ya tetep aja ditinggalin demi Keenan.

6. She believe in her dream.
Mimpinya Kugy ya jadi tukang dongeng meski realitanya dan orang-orang di sekitar dia percaya itu nggak akan mungkin. Tapi dia tetap tuh bermimpi kalau someday mimpinya akan kejadian. Ya hebatnya, dia punya Keenan yang mendukung mimpi-mimpinya. Meski dia sudah sempat mencicipi kehidupan yang sebenernya, dia nggak silau tuh, meski kehidupan yang dia jalani lebih menjanjikan.

7. Many peoples interested in her.
Di dunia nyata, orang aneh kalau nggak dijauhin ya dibully. Lalu Kugy? Aneh sih aneh, tapi tetep aja si Ojos, Keenan, sama Remi head over heels sama dia. Envy, huh? Coba gitu ada kenalan lo yang ikhlas-ikhlas aja nunjukin jati dirinya yang sebenernya, seaneh apapun itu, ujung-ujungnya ya jadi bahan ketawaan.

8. Her self-confidence.
Percaya dirinya Kugy itu patut diacungi jempol. Pengin bisa se-confidentce itu tapi kok ya susah ya bo, hahha *where my heels? Need it to improve my self-confidence.*

9. Her ability to write
Kyaaaa, ini sih dendam pribadi, hahahaha. Sampai sekarang sih gue selalu iri sama tokoh khayalan yang berlatar belakang sebagai seorang penulis, trus sukses. Kapan gue bisa kayak gitu? hahahah.

10. She has someone who marry her and her imagination.
Poin ini wajib diulang dua kali. Kenapa? Karena ini intinya. SIAPA COBA YANG NGGAK MAU END UP SAMA SOMEONE YANG BENAR-BENAR HEAD OVER HEELS INTO YOU, YOUR IMAGINATION, YOUR WORLD, AND YOUR STUFF, HUH??? Iri maksimal.


Tapi ada satu hal yang bikin gue pengin ngajak toss si Kugy: Kita sama-sama terjebak di musik yang usianya dua dekade lebih tua dibanding usia kita *ngakak maksimal*

Salam Radar Neptunus

Comments

  1. Nice artikel :)
    ternyata gak aku aja yang iri, tapi aku irinya sama keenan sih :D

    ReplyDelete
  2. Di dunia nyata : Keenan itu ga ada, Remi susah dicari.
    Pasrah deh dapet cowok cowok kaya Ojos :D

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. salam radar neptunus d(^,^)b..
    postinganny keren banget.. :))

    ReplyDelete
  4. baguuss tulisannya.. salam kenal :) - @antopinguin

    ReplyDelete
  5. Salam radar neptunus. Thanks all buat komennya ya.

    d(^,^)b

    ReplyDelete
  6. salam radar neptunus d(-_-)b
    nice article...

    kalo menurutku soal anehnya kugy yang disukai banyak orang itu wajar kok. ada aneh yang menyenangkan, ada yang engga. anehnya kugy menyenangkan, wajar disukai :D

    dan orang yang bangga dengan keanehannya itu eksis. percayalah :))

    ReplyDelete
  7. Di kampus gue ada cewek yang aneh. Dari segi muka sampai kepribadian. Network dan temennya banyak. Over confident kadang. Dan dia life in her passion (musik). Walaupun dia tidak bekerja di bidang musik. But she has been struggling to get a major label contract.

    ReplyDelete
  8. Gue dlu jg dianggap weirdo,sama jg doyan lagu dr jaman jadul,pk baju gombrong.bedanya kugy keren smntra gue ya tetep aja dianggap weirdo,gk keren sm sekali.

    ReplyDelete
  9. kenapa cowok tipe keenan amat jarang???ya karena tipe cewek kaya kugy amat langka lagi....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts