Antara SPAM dan JAKARTA FASHION WEEK

1 comment

Seperti biasa, setiap hari saya pasti cek email. Kalau biasanya spam selalu kosong, kali ini kok ada 6 email ya? Tapi, karena paling males berurusan dengan spam jadinya dibiarkan saja.

Lalu saya pun membuka window baru dan membaca drama kehidupan sehari-hari lewat twitter. Entah kenapa, ada yang mengganjal perasaan saya. Karena saya semakin tidak tenang, saya pun kembali membuka email dan mengecek spam.

Ternyata firasat saya benar. Saya serasa ditampar petir begitu membaca subyek sebuah email

Re: FW: pertanyaan tentang magang.

Sejujurnya saya sudah lupa apakah pernah mengirim email berisi pertanyaan tentang magang. Bahkan kapan dan kemana saya mengirimkannya saya sendiri sudah tidak mengingatnya lagi. Lalu, dengan perasaan berdebar-debar dan keringat dingin karena firasat buruk itu semakin menjadi-jadi, saya pun membaca email tersebut.

Dan ternyata....????

Berikut isi surat elektronik itu:

Yth Ifnur,

Sehubungan dengan email surat lamaran Anda, saya mengundang Anda untuk datang dalam sesi wawancara rekrutmen tenaga magang dalam acara Jakarta Fashion Week 2010/2011. Adapun sesi wawancara tersebut akan dilakukan pada:

Hari / tanggal : Kamis, 23 September 2010

Jam : 14.00 WIB - selesai

Tempat : Gedung Femina, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B32-33 Jakarta 12910

Harap melakukan konfirmasi sebelum hari H ke Nena (081311028274). Untuk melengkapi persyaratan rekrutmen ini, Anda diharapkan mengirimkan contoh tulisan mengenai berita fashion minimal sebanyak 1 (satu) halaman ketik, via email ke zunainah.zunainah@feminagroup.com; dan membawa kopi tulisan tersebut saat hari wawancara.

Ditunggu partisipasi dan kehadiran Anda. Terima kasih.


Regards,
Zunainah (Nena)
Media Relation Jakarta Fashion Week 2010/2011
Jl.HR.Rasuna Said Kav B 32-33
Jakarta 12910
Telp. (021) 525 3816, 520 9370 ext. 3062
Fax. (021) 520 9336, 526 2131
E-mail: zunainah.zunainah@feminagroup.com
HP: 0813 1102 8274


What??? Femina??? Bekerja di Jakarta Fashion Week?? What a surprise.

Lalu saya pun mengecek kalender dan tergugu karena menyadari jadwal interview adalah hari Kamis kemaren. Sinting, kenapa saya baru membaca email ini sekarang?

Lalu, saya pun mencari alibi, kenapa harus masuk ke spam? Kenapa sih harus diciptakan spam? Saya yakin, di luar sana banyak orang yang malas atau tidak terlalu peduli pada spam tetapi seperti yang saya alami sekarang, spam menghancurkan mimpi saya -dan banyak orang lain tentunya.

Lalu saya pun menghibur hati. Mungkin ini belum rejeki saya (belum rejeki dari Wina? Kalau setiap kali gagal saya bilang belum rejeki lalu kapan majunya?). Dan, mulai saat ini saya bertekad akan selalu memeriksa spam, no matter what.

What the hell are you, spam..

Mudah-mudahan saya masih di beri kesempatan

*sigh

love -and hate-,

SHARE:
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

  1. Lalu, saya mengirim email balasan dan menanyakan apakah masih ada kesempatan. Lalu, selang beberapa waktu balasannya segera datang

    Hai,

    Iya. Anda masih punya kesempatan. Saya tidak bisa langsung menghubungi Anda karena tidak ada nomor telepon yang bisa dihubungi dalam email Anda.

    Kalau Anda masih tertarik untuk magang, mohon kirimkan CV dan contoh tulisan (soal berita fashion minimal satu halaman ketik) via email ke zunainah.zunainah@feminagroup.com.

    Dan Anda diharapkan bisa hadir dalam sesi wawancara yang akan diadakan pada:

    Hari/tanggal: Kamis, 30 September 2010

    Jam: 14.00-selesai

    Tempat: Gedung Mensa 2 (Bersebelahan dengan Gedung Femina), Lt. 3

    Jl. HR. Rasuna Said Kav B32-33, Kuningan, Jakarta Barat 12910.

    Nanti ketemu dengan saya Nena dari Redaksi CLEO (081311028274). Mohon bawa copy CV dan contoh tulisan di hari H.

    Mohon hubungi saya untuk konfirmasi kedatangan.

    Terima kasih.



    Nena

    Media Relation Jakarta Fashion Week 2010/2011

    Thank's God, I Love You..
    Sekarang ayo kita menyiapkan tulisan

    ReplyDelete

BLOG TEMPLATE CREATED BY pipdig