Alter Ego

Hmmm.. kalau dilihat-lihat, sepertinya sudah lama juga saya tidak menulis di blog ini. Mungkin karena sibuk kali ya -ok, ini 100% alasan-. But now, i'm back honey...
Untuk edisi ini saya ingin berbagi perihal cita-cita saya, atau lebih tepatnya keinginan jangka pendek saya. Mengapa jangka pendek? Karena keinginan ini harus terealisasi selama liburan ini, which is maksimal akhir Agustus. Maka dari itu saya mengerahkan semua waktu luang yang saya punya untuk mewujudkan ambisi ini.
Apa sih sebenarnya keinginan saya tersebut?
Anyway, masih ingat dengan post saya beberapa saat yang lalu Saya pernah menulis tentang cita-cita saya, yaitu berkarier di majalah, dan keinginan jangka pendek saya adalah.....
MEMBUAT MAJALAH...!!!!
What?? Buat majalah?? Nggak salah?? Dapat duit dari mana?? Gila aja kali lo..

Ok Ok, saya jelaskan.
Saya masih cukup tahu diri kok untuk tidak bermimpi terlalu tinggi. Majalah yang saya maksud bukanlah suatu usaha penerbitan yang memproduksi sebuah majalah. Yang akan saya buat hanyalah majalah skala kecil, hitung-hitung latihan untuk TKA saya nanti. Nah, untuk itu saya harus jalan sendiri.
Mengenai keinginan ini saya sudah punya konsepnya.
Nama: STYLE *Tentative* (terinspirasi dari majalah inStyle yang keren dan bagus banget dan karena saya baru saja menyelesaikan serial drama Korea yang bercerita tentang seluk beluk majalah, STYLE.. Love Park Ki Ja)
Tagline: Smart people have their own style (tentative; menyesuaikan dengan nama majalah)
Jumlah halaman: 86 halaman *pembagiannya sudah ada di buku to do list saya dan untuk menjaga kerahasiaan maka saya tidak akan mempublikasikannya disini). Sebenarnya saya ingin seperti majalah umunya dengan total halaman 150 ke atas, tapi karena keterbatasan waktu dan tenaga serta keahlian maka saya cukup realistis dengan hanya menargetkan minimal 86 halaman.
Tema: Lifestyle
Ttarget pasar: Remaja, dewasa muda
Menurut rencana, saya akan menjadikan majalah ini ke dalam bentuk electronic book dan tentunya menggunakan Issuu (thanks to electronic publishing and Mas Irwansyah yang telah memperkenalkan saya pada si Issuu ini), lalu sebagai sentuhan terakhir akan saya muat di blog ini.
Untuk mewujudkannya, maka saya akan
Belajar Photoshop, Adobe inDesign dan Ilustrator sampai mahir serta mengasah kemampuan menulis saya. Berhubung saya masih dalam tahap belajar software-software tersebut maka sebagai langkah awal saya akan mengumpulkan bahan-bahan tulisan dulu serta ilustrasi pendukung.
Mengapa saya memiliki rencana ini? Alasannya sederhana, yaitu mengasah kemampuan menulis dan layout saya, mengaplikasikan ilmu yang saya dapat baik selama kuliah maupun magang serta -yang paling penting- persiapan menjelang TKA. Toh, TKA saya nanti membuat majalah bukan? Jadi, lebih baik syaa mulai mencoba-coba dari sekarang. Lagian ini juga bisa menjadi portfolio saya.

Ini memang rencana jangka pendek karena waktu pengerjaannya tinggal kira-kira 2 bulan lagi.

By the way, sebelum saya berbicara lebih banyak tentang rencana ini, apa kabar proyek yang tengah saya kerjakan???

-tersenyum miris-
Maaf ya Miranda. Maaf ya Laut. Saya sudah terlalu lama meninggalkan kalian. Saya bahkan sudah lupa sampai dimana kisah kalian. Tapi, percayalah, saya masih memikirkan kalian. Bahkan saya sudah mempunyai beberapa ide tambahan yang tentunya akan memperkaya hidup kalian. Saya akan menjenguk kalian setelah saya selesai dengan blog ini. Janji Pramuka..

Harapan dan ekspektasi saya terhadap rencana ini sangat besar, tapi saya takut kalau-kalau kali ini pun hanya sekedar wacana karena seperti yang sudah -dan sering- saya katakan, saya merupakan orang yang memiliki ketakutan besar sampai-sampai saya takut untuk memulai apa yang menjadi keinginan saya sendiri. Tidak, jangan sampai itu terjadi.

Rencana ini harus terwujud...
Please, help me God...

love, iif

Comments

  1. hii,,
    iiph punya dua kepribadian~
    aku dong punya tiga,, wkwkwkw

    kalo lo bikin majalah, aku mau ya jadi kontributor ya :))

    ReplyDelete
  2. waaaaaahhhh Iif, i just read your blog and what a personality you have... you know what, obsesi kamu bikin majalah itu seru banget, keep working on it yahhh, dan kocak banget baca postingan tentang liputan pertama kamu, yeah yeah i felt the same when i was in your shoes like 6 years ago, bingung, seneng, plus menikmati makan2 pas konpres dan goodie bag nya hahahaha....seneng deh baca blog kamu, keep posting fun stuff, yaw....

    ReplyDelete
  3. @Mbak Margie: Huwaaaaa thanks mbak... tapi, ini obsesi aja sih mbak, itung-itung belajar buat tugas akhir ntar.. doain terealisasi ya mbak...

    @Chung here chung chung amerika zirca lovato stabil wanna be: dengerin tuh oomongan senior gue, hwakakakaka.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts